Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Indonesia Optimis Lolos Grup B AFF Cup

Meski tergabung bersama Vietnam dan Malaysia, Timnas Indonesia optimis bisa lolos babak penyisihan grup. (MURIANEWS/Grafis)

MURIANEWS, Jakarta- Kendati bergabung bersama tim kuat Vietnam dan Malaysia di Grup B Piala AFF, Tim Nasional Indonesia tetap optimis. Sekjend PSSI, Yunis Nusi yakin Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup.

Menurut Yunus Nusi, bagaimanapun persaingan ketat tetap akan terjadi di Grup B ini. Meski Indonesia harus bersaing dengan Vitenam dan Malaysia, bukan berarti tidak memiliki peluang.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini. PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Yunus Nusi, seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI, Rabu (22/9/2021).

Drawing pembagian Grup Piala AFF 2020, memang sudah dilakukan pada Selasa (21/9/2021). Namun demikian, untuk tempat pertandingan final masih belum diumumkan. Indonesia, bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos.

BACA JUGA : Inilah Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong sendiri menyatakan merasa tertantang dengan hasil drawing yang sudah dilakukan. Menurut Shin Tae Yong, semua tim di Grup B merupakan tim-tim yang kuat di zona Asia Tenggara.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Prestasi Indonesia di ajang Piala AFF sejauh ini mentok menjadi finalis. Sejak digelar pada 2004 hingga saat ini Indonesia berhasil lima kali bermain di partai puncak, namun belum sekalipun meraih gelar juara.

Pada 2016, Indonesia melaju ke final, namun akhirnya dikalahkan Thailand dengan agregat skor 2-3. Sedangkan pada Piala AFF Suzuki 2018, Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Saat itu Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Piala AFF 2020, sedianya digelar pada tahun lalu. Namun karena pandemic covid-19, turnamen ini diundur pada Desember 2021, namun dengan tetap menggunakan title AFF 2020.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...