Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puluhan Siswa Terpapar Covid, PTM Seluruh Sekolah di Jepara Dihentikan Lagi

Bupati Jepara Dian Kristiandi meninjau MTs Al Muttaqin di Desa Rengging Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Munculnya klaster penyebaran Covid-19 di salah satu MTs berimbas pada seluruh sekolah di Kabupaten Jepara. Pasalnya, Bupati Jepara Dian Kristiandi memutuskan untuk menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di semua jenjang pendidikan.

Rabu (22/9/2021) siang, Andi mendatangi MTs Al Muttaqin di Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan Jepara. Dia mengecek kondisi sekolah yang sebanyak 25 siswa dan tiga gurunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Pantauan MURIANEWS, hari ini tidak ada lagi aktivitas pembelajaran tatap muka di sekolah itu. Pihak sekolah kembali menjalankan pembelajaran dalam jaringan (daring).

Sementara itu, siswa dan guru yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Seluruhnya terpantau dalam kondisi sehat dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“(PTM, red) sementara kita tutup. Di seluruh Jepara. Kita akan tutup. Untuk semua masyarakat kembali kita sadarkan. Bahwa ini satu contoh yang sudah seperti ini,” tegas Andi.

Baca: Klaster MTs di Jepara Terungkap dari Vaksinasi, Ini Kronologinya

Keputusan itu diambil setelah Andi menerima instruksi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk menghentikan sementara PTM di seluruh wilayah Jepara. Penghentian sementara ini dilakukan minimal sepuluh hari atau dalam rentan waktu masa inkubasi.

“Ditanya sampai kapan, kita akan evaluasi itu. Sehingga, pada saatnya kalau sudah memungkinkan untuk kembali dibuka (PTM, red), maka kita akan buka kembali,” jelas Andi.

Adanya kasus ini, bagi Andi merupakan suatu alarm kepada para orang tua untuk lebih serius dalam mengajari anak-anaknya supaya menjalankan protokol kesehatan lebih ketat lagi.

Kepada sekolah-sekolah di seluruh Jepara, Andi memerintahkan untuk kembali mengevaluasi pelaksanakan pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan.
 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...