Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

76 TK dan Paud di Salatiga Belum Bisa Gelar PTM, Ini Alasannya

Ilustrasi TK-Paud. (Freepik)

MURIANEWS, Salatiga – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga mencatat masih ada 76 TK dan PAUD di kota setempat yang hingga saat ini belum bisa menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu dikarenakan, puluhan TK dan PAUD tersebut belum memiliki sarana dan prasarana yang memadahi, khususnya sarana prasarana protokol kesehatan Covid-19.

”Iya benar. Dari 211 Kelompok Belajar (KB), TK PAUD di Salatiga yang telah menggelar PTM 135 sekolahan. Sisanya belum,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga Yuni Ambarwati seperti dikutip RMOLJateng, Rabu (22/9/2021).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih menggenjot agar sarpras kesehatan Covid-19 benar-benar disiapkan dengan matang. Dengan begitu, pelaksanaan PTM tidak akan menimbulkan masalah baru. Apalagi sampai menjadi klaster.

”Jadi, semua sekolah kita cek kesiapannya. Kalau memang belum siap yan anti dulu. Yang pasti kita genjot untuk sarpras prokesnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 255 sekolahan telah diizinkan menggelar PTM terbatas di Salatiga. Pembukaan PTM ini dilakukan Disdik Salatiga secara bertahap di semua jenjang pendidikan mulai dari TK/PAUD, SD hingga SMP.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOLJateng

Comments
Loading...