Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Sudirman Indonesia Terbang ke Finlandia

Tim Piala Sudirman Indonesia bertolak ke Finlandia. (facebook.com/SudirmanCupIndonesia)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Bulutangkis Piala Sudirman Indonesia, Selasa (21/9/2021) malam ini terbang ke Finlandia. Mereka akan menjalani pertandingan penyisihan grup di sana, mulai 26 September 2021 akhir pekan ini.

Sekretaris Jenderal PBSI, Mohamad Fadil Imran meminta semua pemain untuk semakin fokus pada turnamen ini. Piala Sudirman menurutnya merupakan salah satu turnamen beregu yang membutuhkan kolektifitas penuh dari semua bagian tim.

Para pemain juga diminta untuk bisa menikmati semua persiapan dan nantinya juga pertandingan yang mereka jalani. Ketenangan diperlukan untuk menghadapi banyaknya tekanan yang mungkin muncul.

BACA JUGA: Inilah Tim Piala Sudirman Indonesia

“Bermainlah dengan tenang, nikmati pertandingan. Kalau bisa kurangi membaca informasi-informasi yang tidak penting di social media agar fokus tidak terganggu,” ujar Fadil Imran, seperti yang dirilis PBSI, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu, Ketua PB PBSI, Agung Firman Sampurna, menyatakan, Tim Sudirman Indonesia sudah melakukan berbagai tahapan persiapan. Diawali dengan tahap pemulihan pasca Olimpiade, latihan, simulasi, hingga melengkapi proses administrasi.

“Kami ingin memastikan semua berjalan dengan lancar dan kami tak mau kejadian di All England kembali terulang,” kata Agung, mecoba mengingatkan kejadian di Inggris beberapa waktu lalu, dimana tim Indonesia gagal bertanding.

“Selanjutnya, sebentar lagi teman-teman akan memulai perjuangan di tahap pertandingan. Semua persiapan sudah kita laksanakan dan saya percaya sepenuhnya bahwasanya dengan apa yang telah kita hasilkan di Olimpiade, semangat dan motivasi yang ada di atlet, pelatih, dan tim ofisial semakin besar,” lanjutnya.

Selain Piala Sudirman, tim Indonesia dalam waktu dekat juga akan mengikuti turnamen Thomas Cup dan Uber Cup. Dua turnamen bulutangkis beregu bergengsi ini akan digelar sepekan setelah Piala Sudirman.

Di Piala Sudirman sendiri, Indonesia tergabung dalam grup C bersama Kanada, Rusia, dan Denmark. Tim Indonesia mematok bisa menjadi juara grup di babak penyisihan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sport.detik

Comments
Loading...