Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

CIES Sebut Messi Akan Ungguli Ronaldo

Berdasar Statistik CIES, Lionel Messi diprediksi akan ungguli Ronaldo di akhir musim. (facebook.com/leomessi)

MURIANEWS, Jakarta- Prestasi dua pesepakbola top dunia, Ronaldo dan Messi saat ini kembali dipegunjingkan. Penampilan mereka di dua liga berbeda dibanding-bandingkan, dengan Ronaldo dianggap lebih mengkilap dibandingkan Messi, akhir-akhir ini.

Namun, bagi para pendukung Lionel Messi, ada sebuah prediksi yang bisa membuat lega. Pasalnya, dalam prediksi ini Lionel Messi diprediksi akan mengungguli Ronaldo di akhir kompetisi musim ini nanti.

Observatorium Sepakbola CIES, yang biasa melakukan riset statistik untuk liga-liga sepakbola Eropa mengeluarkan prediksi mengenai hal ini. CIES dalam rilisnya menyebut Lionel Messi akan juara bersama Paris Saint-Germain, dan Cristiano Ronaldo harus merelakan gelar kepada Manchester City.

CIES menyatakan model statistik yang digunakan dalam prediksi hasil akhir liga-liga top Eropa ini mencakup pengalaman pemain, investasi biaya transfer untuk menyusun tim, serta kinerja masing-masing tim dalam 365 hari terakhir.

BACA JUGA: Di Prancis Lionel Messi Masih Puasa Gol

Dari liga top Eropa yang diprediksi, CIES menyebut mayoritas juara bertahan bakal kembali jadi juara pada akhir musim ini. Manchester City yang musim lalu berjaya di Inggris, diperkirakan bakal kembali memuncaki klasemen akhir Premier League.

Kehadiran Ronaldo di Manchester United, dengan demikian tidak akan mengubah posisi Man City yang akan keluar sebagai juara. Saat ini, di klasemen Liga Inggris Manchester City memang baru menempati posisi ke-5.

Sebaliknya, berdasarkan statistik yang diolah CIES, Messi yang masih belum mencetak gol untuk PSG, diprediksi akan menikmati juara di Prancis. Menurut CIES, PSG akan berada di puncak klasemen diikuti Olympique Marseille dan Olympique Lyon. Sementara juara bertahan Lille akan menempati posisi kelima

Hingga pekan keenam Ligue 1, PSG memimpin klasemen dengan 18 poin hasil dari menyapu bersih enam laga. Peringkat kedua saat ini ditempati Marseille.

Sedangkan di Jerman, Bayern Munchen diprediksi tetap akan tampil sebagai penguasa Bundesliga. Begitu pula di Italia dengan kesuksesan Inter Milan. Real Madrid diprediksi akan kembali juara di Spanyol setelah musim lalu mahkota juara direbut Atletico Madrid.

Namun sekali lagi, data-data itu hanyalah sebuah prediksi ilmiah yang didasarkan dari data-data statistik. Apakah akan menjadi kenyataan, tentu saja masih harus ditunggu.

Liga-liga sepakbola di Eropa saat ini masih memainkan sedikit pertandingan. Sehingga berbagai kemungkinan masih mungkin bisa terjadi.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...