Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pensiun Tinju Pacquiao Incar Posisi Presiden

Setelah pensiun dari tinju, Pacquiao menegaskan ingin mengincar kursi presiden Filipina. (facebook.com/MannyPacquiao)

MURIANEWS, Manila- Setelah menyatakan pensiun dari dunia baku pukul, petinju lengendaris Filipina Many Pacquiao disebut akan berkonsentrasi pada dunia politik. Bidang ini sudah ia geluti selama beberapa waktu, setelah terpilih menjadi senator 2010.

Pada 2010 Paquiao memang menjadi salah satu senator mewakili provinsi Sarangani, Filipina. Bahkan sejak itu, Pacquiao telah didorong oleh para pendukungnya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden pada tahun 2022 mendatang.

Pacquiao dikenal memiliki sikap anti korupsi, dan menyatakan siap melawan korupsi di pemerintahan negaranya. Petinju ini juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan presiden Filipina saat ini, Rodrigo Duterte.

“Saya seorang pejuang, dan saya akan selalu menjadi pejuang di dalam dan di luar ring. Saya menerima pencalonan yang disampaikan rakyat Filipina untuk maju sebagai calon presiden Republik Filipina,” ujar Paquioa dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/9/2021).

Pada pekan lalu, Pacquiao mengumumkan akan masuk dalam bursa pecalonan Presiden Filipina pada 2022 mendatang. Pacquiao maju setelah menjadi calon dari Partai PDP-Laban. Perlawanan terhadap korupsi adalah tema kampanye yang diusungnya sejauh ini.

BACA JUGA: Pacquiao Disuruh Keluarganya Pensiun

“Saya adalah seorang anak yang menjual roti sebelumnya. Jika saya katakan saya akan menjadi juara dunia dan dikenal di seluruh dunia? Anda akan mengatakan itu sepertinya tidak mungkin,” ucap Pacquiao, tentang pencalonannya sebagai presiden.

Many Pacquiao ditengah para pendukungnya di Filipina. (facebook.com/MannyPacquiao)

Selama berkarier di dunia tinju sejak 1995, Pacquiao sudah tampil dalam 72 pertarungan, dengan 62 kemenangan, 8 kali kalah, dan 2 kali imbang. Dari 62 kemenangan itu Pacquiao 39 kali menang KO dan 23 kali menang angka.

Gelar juara dunia pertama yang diraih Pacquiao adalah di kelas terbang pada 1998, mengalahkan Chatchai Sasakul. Meski tidak lagi bertinju, Pacquiao mengaku tetap mendukung perkembangan dunia tinju di Filipina.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.