Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Korban Lisus di Rau Jepara Diberi Bantuan

Bupati Dian Kristiandi meninjau rumah rusak akibat lisus. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Angin puting beliung menghancurkan tiga rumah di Desa Rau, Kecamatan Kedung, Jepara, Sabtu (18/9/2021). Tiga rumah itu milik Fitra Pratama, Turina dan Karsiman di RT 3 RW 1.

Bupati Jepara Dian Kristiandi, Senin (20/9/2021) mendatangi para korban lisus ini. Ia juga menyerahkan bantuan.

Dian Kristiandi menyampaikan jika kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada warga yang terkena musibah agar tetap bersemangat menghadapi ujian ini. Dirinya juga meminta agar warga tetap sabar meskipun dalam kondisi sulit.

“Tetap semangat jangan nglokro, meskipun sedang tertimpa musibah,” kata Andi.

Sejumlah bantuan yang diserahkan di antaranya berupa logistik, perlengkapan rumah hingga uang tunai. Dian Kristiandi berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga yang terkena musibah.

Sementara itu, Fitra Pratama, salah seorang korban musibah menyampaikan jika angin puting beliung yang menerjang rumahnya terjadi pada Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 13.40 WIB.

Angin puting beliung yang berasal dari arah timur merusak rumah bagian depannya. Beruntung tidak ada korban jiwa lantaran dirinya saat itu sedang bekerja.

“Saat itu kebetulan saya sedang bekerja, saat pulang diberitahui tetangga jika rumah saya terkena angin,” kata Fitra.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...