Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Thomas dan Uber Diumumkan PBSI

Piala Thomas dan Piala Uber. (Twitter.com)

MURIANEWS, Jakarta- Sebanyak 24 pemain bulutangkis Indonesia diumumkan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) menjadi bagian dari Tim Thomas dan Uber. Pengumuman ini disampaikan PBSI pada Senin (20/9/2021) siang.

Untuk Piala Thomas 2020 yang akan digelar pada 2021 ini, ada empat pemain tunggal putra yang dipilih PBSI masuk skuad. Mereka itu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dari sektor ganda putra ada delapan pemain yang dipilih PBSI, yaitu Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Martin.

BACA JUGA: Hasil Drawing Sudirman Cup, Indonesia Bersaing Dengan Denmark di Grup C

Untuk Piala Uber 2020 PBSI juga menetapkan empat pemain sektor tunggal. Keempat pemain pilihan tersebut adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Nandini Putri Arumni, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Kemudian ada delapan nama yang biasanya tampil ganda, yaitu Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Jesita Putri Miantoro.

“Here we go! Inilah line up tim Thomas dan Uber Indonesia,” tulis PBSI melalui media sosial mereka secara bersamaan di Twitter dan Instagram pada pukul 14.30 WIB.

Turnament Piala Thomas dan Uber akan digelar pada Oktober mendatang. Untuk Piala Uber 2020 tim Indonesia tergabung di Grup A bersama Jerman, Prancis, dan Jepang. Dalam jadwal yang dirilis BWF, lawan pertama Indonesia adalah Jerman (9/10/2021), lantas Prancis (11/10/2021), dan terakhir Jepang (12/10/2021).

Sebelum tampil dalam ajang ini Indonesia juga akan tampil di Piala Sudirman 2020. Dalam ajang ini Indonesia tergabung di Grup C bersama Rusia, Kanada, dan Denmark. Jadwal pertama Indonesia adalah melawan Rusia pada Minggu (26/9/2021).

Berikut Anggota Tim Thomas dan Tim Uber Indonesia:
Sektor Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie,Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo (Nomor Tunggal).

Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Muhammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (Nomor Ganda).

Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Nandini Putri Arumi, Ester Nurumi Tri Wardoyo (Nomor Tunggal).

Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Febby Valencia Dwijayanti Gani, Jesita Putri Miantoro (Nomor Ganda).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...