Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Aksi Tabrak Warung Hik dan Motor Viral, Mazda CX-5 Milik Warga Solo Diamankan Polisi

Petugas memeriksa mobil Mazda CX-5 yang menabrak sepeda motor dan warung kopi di kawasan Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu 19/9/2021) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

MURIANEWS, Solo — Satlantas Polresta Solo mengamankan mobil Mazda putih bernopol AD 1336 PA milik RCD (25) warga Perum Fajar Indah, Jajar, Solo.

Hal tersebut dilakukan setelah mobil tersebut terlibat kasus lalulintas dengan menabrak warung angkringan (hik) dan dua sepeda motor di Jalan Yos Sudarso, Nonongan Solom, Minggu (19/9/2021) dini hari.

Baca: Viral Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol saat Terlibat Kecelakaan di Duren Sawit Jakarta, Kini Diburu Polisi

Mobil Mazda CX-5 itu sebelumnya sempat viral usai menabrak warung hik lantaran kabur dengan kecepatan tinggi. Aksinya itu bahkan terekam kamera CCTV dan dibagikan langsung oleh akun Instagram @visitsurakarta.

Dalam unggahan video tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bahkan sempat berkomentar. Orang nomor satu di Solo itu meminta kapolres untuk menelusuri aksi tabrak lari itu.

“Biar dilacak pak Kapolresta,” tulis pengelola akun Gibran

Menadapati unggahan video tersebut, Satlantas Polresta Solo bergerak cepat. Tak sampai 24 jam, mereka pun mengumumkan sudah menemukan pengemudi dan mobil tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto, kepada wartawan, Senin (20/9/2021), mengatakan pengemudi mobil sudah teridentifikasi.

”Pengemudinya sudah teridentifikasi, pemiliknya juga sudah. Pemiliknya berinisial RCD (25) warga Perum Fajar Indah, Jajar, Solo,” ungkapnya seperti dikutip Solopos.com.

Baca: Honda Jazz Ngedrift di Jalanan Kota Solo Viral, Mobil Disita dan Pengemudi Diperiksa

Sedangkan, lanjutnya, untuk kronologi insiden mobil tabrak warung hik itu bermula saat pengendara mobil melaju dari arah selatan ke utara. Saat melaju, mobil oleng ke kiri hingga menabrak warung hik dan dua sepeda motor yang terparkir.

Dua sepeda motor itu yakni Suzuki Shogun berpelat nomor B 6272 TNJ milik Agus Rahmat (42), warga Kemlayan, Serengan, dan Honda Beat berpelat nomor AD 2102 AAB milik Windi Akbar, warga Kemlayan, Serengan.

Iptu Suharto menambahkan tidak ada korban luka dalam kecelakaan ini namun kerugian diperkirakan hingga Rp 5 juta. Saat ini seluruh barang bukti masih disita petugas di Mako Satlantas Polresta Solo. Sedangkan pengemudi mobil masih diperiksa petugas.

Sementara itu Dalam rekaman video yang diunggah akun mesia sosial Instagram @visitsurakarta, tampak dua sepeda motor terparkir di bahu jalan menghadap barat. Ada seseorang pemuda yang berada di gerobak kopi itu.

Tiba-tiba dari arah selatan melaju mobil berwarna putih yang menyerempet dua kendaraan itu hingga terpental ke arah warung.

Baca: Viral Pengemudi Pajero Pukul Sopir dan Rusak Kaca Kontainer di Jakut, Ngakunya Terpancing Emosi

Admin akun @visitsurakarta menuliskan keterangan “min nyuwun tulung doposting min wedangane kancaku ditabrak tanggal 19 wingi. Dioyak ora kecekel. Hik kidul kusumasari nonongan. Kerusakan motor 2 meja kursi. Mazda Putih.”

Dalam video yang sudah dilihat sebanyak 25.000 kali itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut menuliskan komentar. “Biar dilacak pak Kapolresta,” tulis pengelola akun Gibran

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...