Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Timnas Indonesia Masuk Pot 3 Undian AFF Cup

Tim Nasional Indonesia panggil 36 pemain untuk persiapan Piala Asia 2023. (facebook.com/pssi/)

MURIANEWS, Jakarta- Berita yang sempat dirilis Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) mengenai drawing Pot AFF Cup (Piala AFF) ternyata tidak benar. Dalam rilis VFF Indonesia disebut masuk Pot 4. Namun belakangan, hal itu tidak benar.

AFF (Asosiasi Sepakbola Asia Tenggara) telah menyampaikan dokumen drawing pot yang dimaksud. Dalam dokumen yang sudah diterima PSSI, Tim Nasional Indonesia dipastikan berada di Pot 3.

Menurut lansiran berita dari CNN Indonesia, AFF memastikan Timnas Indonesia tak berada di pot 4 undian Piala AFF 2020, sebagaimana rilis federasi sepak bola Vietnam (VFF). Dalam dokumen AFF itu, Tim Nasional berada di Pot 3.

Media officer AFF, Dhinnesh Kumaran, Senin (20/9/2021) menyatakan, pembagian pot undian kejuaraan dwi-tahunan ini sudah dilakukan. Hasilnya adalah Thailand dan Vietnam berada di Pot 1, Malaysia dan Myanmar di Pot 2, Indonesia dan Filipina di Pot 3, Singapura dan Kamboja di Pot 4, serta Laos dan Timor Leste atau Brunei di pot 5.

BACA JUGA: Beberapa Pemain Gaek Dipanggil Shin Tae Yong

Undian Grup Piala AFF sendiri akan berlangsung sesuai rencana yakni pada Selasa (21/9/2021) besok siang. Acara ini akan dilaksanakan secara virtual dari Singapura dan disiarkan langsung di kanal resmi AFF.

Meski berada di pot tiga, Timnas Indonesia tetap berpeluang satu grup dengan tim-tim kuat. Tim asuhan Shin Tae Yong ini bisa saja satu grup dengan Thailand, Malaysia, dan Singapura atau dengan Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menegaskan bahwa kabar undian Piala AFF 2020 yang menempatkan Indonesia di pot empat sebagai kabar bohong. Pasalnya PSSI telah menghubungi AFF tentang hal tersebut.

“Barusan sudah dikonfirmasi lagi melalui telepon ke AFF kalau belum benar berita [Timnas Indonesia] di pot 4. Pot undian Piala AFF 2020 belum dibagikan oleh AFF,” kata Yunus saat itu.

Timnas Indonesia tidak bisa berbicara banyak di Piala AFF 2018. Tim yang diarsiteki Bima Sakti tersingkir di fase grup karena kalah bersaing dengan Thailand, Filipina, dan Singapura.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...