Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Besaran Gaji Lionel Messi di PSG Terkuak

Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo marah soal besaran gaji Messi yang terungkap di publik. (Twitter.com)

MURIANEWS, Paris- Besaran jumlah gaji yang diterima megabintang Lionel Messi di PSG terkuak. Pemain internasional Argentina itu itu diketahui akan menerima Rp501 miliar dalam dua musimnya bersama PSG.

Surat kabar Prancis L’Equipe melaporkan bahwa Messi akan mendapatkan 30 juta euro atau setara Rp501 miliar dalam dua musim pertamanya di Parc des Princes. Jumlah itu akan naik 10 juta euro atau setara Rp167 miliar lagi jika dia bertahan di tahun ketiga.

Angka ini hampir sama persis dengan yang didapat Neymar yang baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2025. Namun, kontrak baru pemain Brasil itu belum bertambah. Di sisi lain, itu akan berkurang seiring waktu.

BACA JUGA: Di Prancis Lionel Messi Masih Puasa Gol

Jumlah bayaran sebanyak itu, ternyata juga belum termasuk bonus individu dan tim yang akan diperoleh dalam setiap musim. Aspek yang paling tidak biasa dari kesepakatan itu adalah fakta bahwa Messi akan dibayar satu juta euro per tahun melalui klub cryptocurrency PSG Fan Token.

Klub menandatangani kesepakatan dengan Crypto.com dan akan menghasilkan keuntungan antara 25 dan 30 juta euro per musim. Dari keuntungan ini Messi akan mendapatkan bayaran yang dimaksud.

Bocornya informasi mengenai gaji yang diterima Lionel Messi membuat Direktur Olahraga PSG, Leonardo tidak senang. Mantan bintang Brasil ini menyebut L’Equipe menyampaikan informasi yang salah soal itu.

“Kami tidak bisa menerima apa yang ada di sampul (depan) surat kabar seperti L’Equipe.
Itu sepenuhnya salah. Tolong hormati kami. Kami tidak menyukainya. Ini sangat jauh dari kebenaran, dari segi durasi dan jumlah,” ujar Leonardo.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.