Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kandang Sapi di Kroyo Sragen Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tim Damkar Sragen memadamkan api yang membakar kandang sapi milik warga Talangrejo, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Senin (20/9/2021). (Istimewa-Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen)

MURIANEWS, Sragen — Nasib nahas menimpa Sri Mulyono, warga Dukuh Talangrejo, RT 29 RW 12, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Kandang sapi milik pria 42 tahun itu ludes dilalap Si Jago Merah, Senin (20/9/2021) pagi.

Kebakaran tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 07.40 WIB. Kebakaran itu sempat membuat geger warga lantaran kandang sapi itu berlokasi tak jauh dari permukiman warga.

Mengutip Solopos.com, kebakaran kandang sapi itu bermula ketika kerabat Sri Mulyono membakar sampah di dekat kandang itu selepas Subuh, sekitar pukul 04.45 WIB.

Baca: Alamak! Pemasok Sabu Dua Pemuda Karanganyar Ternyata Napi Lapas Sragen

Tak lama kemudian, Sri Mulyono meninggalkan rumah menuju pasar. Sekitar pukul 07.40 WIB, korban kembali dari pasar dan mendapati kandang sapi di samping rumahnya terbakar. Diduga kuat, sumber api berasal dari sampah yang dibakar tersebut.

Melihat kobaran api, korban lantas berteriak minta tolong warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan korban lantas berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kandang sapi yang berisi tumpukan jerami kering membuat api sulit dipadamkan.

Akhirnya, warga meminta tolong Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar). Sesaat kemudian, tim Damkar Sragen meluncur ke lokasi untuk memadamkan api.

Berkat kerja keras tim damkar dibantu sukarelawan dan warga sekitar, api bisa dipadamkan.

Baca: Atap Bangunan Ambruk, Aktivitas Siswa SDN 3 Patihan Sragen Dipindah ke SD Tetangga

Namun, akibat kebakaran itu, kandang sapi itu rata dengan tanah sehingga tak bisa dimanfaatkan kembali.

“Objek yang terbakar berupa kandang sapi dan tumpukan jerami kering. Indikasi sumber api berasal dari sisa pembakaran sampah yang merembet ke tumpukan jerami kering. Kerugiannya berapa, belum bisa ditaksir,” papar Kasi Pemadam dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Anton Sujarwo.

Baca: Gelapkan Motor Teman, Pria Sragen Ditangkap Polisi

Kebakaran kandang sapi itu, kata Anton, membuat panik warga sekitar. Pasalnya, kandang sapi itu berlokasi tak jauh dari permukiman warga.

“Warga khawatir api merembet ke rumah-rumah warga jika kebakaran kandang sapi itu tidak segera dipadamkan,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...