Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi Kudus Gelar Operasi Selama Dua Pekan, Tak Melulu Tilang Lho

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengecek pasukan yang diterjunkan dalam Operasi Patuh Candi 2021. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Jajaran kepolisian di wilayah Polres Kudus akan melakukan operasi selama dua pekan, mulai Senin (20/9/2021) hari ini. Operasi bernama Patuh Candi 2021 ini juga digelar secara serentak di seluruh Jawa Tengah.

Operasi ini dimulai dengan apel gelar pasukan yang diikuti personel Polres Kudus,  Kodim 0722/Kudus, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus.

Dalam operasi kali ini, polisi tak akan melulu melakukan tilang. Tapi juga mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, Operasi Patuh Candi 2021 merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcar lantas di tengah pandemi Covid-19.

“Tahun ini tidak berorientasi pada tilang. Tapi semua giat kami arahkan pada pola preemtif dan preventif dengan tindakan simpatik dan humanis, seperti yang diamanatkan oleh kapolda,” katanya.

Sehingga, lanjut Kapolres, level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kudus bisa kembali menurun.

“Saat ini pemerintah masih berjuang menurunkan angka penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi,” ucapnya.

Baca: Oknum Ngaku Polisi Buka Paksa dan Rusak Penyegelan Tower di Mijen Kudus

Untuk itu, pihaknya juga mengajak masyarakat Kudus agar bisa tetap waspada dan disiplin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain itu, masyarakat juga bisa turut mendukung program percepatan vaksinasi.

“Operasi ini selain kami harapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh lalu lintas, juga untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...