Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Truk Tronton Terjun ke Sungai di Brebes, Sopir Meninggal

Truk tronton di Brebes terjun ke sungai sedalam 15 meter. (Detik.com)

MURIANEWS, Brebes – Sebuah truk tronton bernopol H 1466 GA pengangkut minuman kemasan terjun ke sungai Glagah, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, tepatnya di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto, Sabtu (18/9/2021). Akibatnya, sang sopir meninggal dunia di lokasi.

Sopir tersebut diketahui bernama Susilo Harjana (44) warga Kabupaten Klaten. Polisi menduga kecelakaan tunggal itu karena sopir mengantuk dan menabrak pagar pengaman jembatan hingga akhirnya terjun ke sungai sedalam 15 meter.

Kanit Gakum Satlantas Polres Brebes Ipda Rizky Renandi Putra menjelaskan, kecelakaan terjadi pada pukul 11.47 WIB. Truk melaju dari arah utara (Tegal) ke selatan (Purwokerto) dengan kecepatan sedang.

Setiba di lokasi, truk yang dikemudikan korban warga Kabupaten Klaten itu tiba-tiba menikung ke arah kanan. Truk kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke Sungai Glagah.

“Kecelakaan tunggal dengan korban jiwa satu orang. Dugaan sementara karena sopir mengantuk, namun ini masih didalami lagi penyebabnya,” ujar Ipda Rizky seperti dikutip Detik.com, Sabtu (18/9/2021).

Akibat kejadian ini, kondisi truk juga mengalami kerusakan parah. Sementara itu salah satu saksi mata, Sukadi, mengatakan bahwa laju truk sempat oleng sebelum terjun ke sungai.

“Truk limbung dan menabrak pembatas jembatan terus masuk jurang. Truk dari utara muat minuman kemasan,” ujar Sukadi di lokasi.

Petugas dibantu warga langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Bumiayu.

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sunber: Detik.com

Comments
Loading...