Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Seribu Warga Grobogan Suntik Vaksin di Kantor PDIP

Salah satu warga sedang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Kantor PDIP Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Grobogan bekerja sama dengan dinas terkait menggelar vaksinasi massal, Sabtu (18/9/2021). Target vaksinasi yang dilangsungkan di Kantor PDI Perjuangan itu diberikan pada seribu warga.

Selain pengurus dan kader partai, peserta vaksinasi juga berasal dari masyarakat umum. Vaksinasi juga sempat ditinjau anggota DPR RI Evita Nursanty didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Sri Sumarni.

Sebelum melaksanakan vaksinasi, peserta harus melakukan registrasi dan verifikasi yang dilanjutkan dengan proses skrining oleh petugas.

Setelah lolos skrining, peserta langsung diberikan vaksinasi oleh tenaga kesehatan. Usai vaksinasi, peserta harus menunggu 15 menit untuk observasi guna mengetahui gejala atau keluhan setelah divaksin. Apabila tidak ada gejala, peserta baru diizinkan untuk pulang.

Pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, melakukan pengecekan suhu yang dilaksanakan di pintu masuk area vaksinasi, mencuci tangan, menjaga jarak serta diatur kedatangannya sehingga tidak terjadi kerumunan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Sri Sumarni mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini, diharapkan dapat membantu tercapainya target vaksinasi pemerintah, khususnya di wilayah Grobogan.

Baca: Vaksinasi Pelajar di Jepara: Madrasah Merasa Tak Adil

Di sisi lain, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembentukan herd immunity guna menghambat laju persebaran pandemi, sehingga masyarakat dapat kembali hidup normal seperti sebelumnya.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam menanggulangi Covid-19. Meski sudah divaksin, masyarakat tetap harus menerapkan 5 M atau protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Dengan banyaknya warga yang divaksin kita harapkan bisa menekan kasus baru di Grobogan,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...