Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Target Lazismu Grobogan Himpun Dana Rp 2 Miliar di 2022

Pengurus Lazismu Grobogan menggelar rakerda membahas program kerja tahun 2022. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Grobogan menargetkan mampu melakukan penghimpunan dana sebesar Rp 2 miliar di tahun 2022. Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 Lazismu Grobogan yang dilangsungkan Sabtu (18/9/2021).

Rakerda dibuka langsung oleh Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto. Selain target penghimpunan, dalam rakerda ini juga disiapkan berbagai program kerja yang akan dijalankan pengurus Lazismu pada tahun 2022.

Direktur Lazismu Grobogan Andik Waluyo mengungkapkan, meski angkanya cukup besar, namun pihaknya merasa optimis bisa mencapai target penghimpunan Rp 2 miliar tersebut. Soalnya, sudah disiapkan pula berbagai kiat yang akan bisa mendukung pencapaian target tersebut.

“Kita harus optimis. Insyaallah, target penghimpunan Rp 2 miliar di tahun 2022 nanti bisa tercapai,” katanya.

Menurutnya, pada tahun 2020, pihaknya masih bisa melakukan penghimpunan dana sekitar Rp 800 juta. Sedangkan tahun ini, pihaknya menargetkan bisa sampai Rp 1,1 miliar.

“Untuk tahun ini, penghimpunan yang sudah masuk sekitar Rp 900 juta per bulan Agustus. Dengan sisa waktu yang ada, maka hingga akhir tahun, targetnya kemungkinan besar dapat tercapai,” sambungnya.

Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Jati Purnomo menambahkan, pihaknya selalu menekankan pentingnya menjaga amanah kepada para pengurus Lazismu. Pasalnya, hal ini merupakan salah satu kunci kepercayaan umat yang akan menitipkan zakat infaq dan sedekahnya.

“Kita minta amanah ini benar-benar dijaga. Demikian pula, dalam pentasarufan dan penghimpunan juga perlu transparansi sehingga makin menambah kepercayaan umat terhadap Lazismu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto menyampaikan terima kasih karena Lazismu  selama ini telah menjadi mitra Pemkab Grobogan dalam melaksanakan pembangunan mental dan spiritual, peningkatan ekonomi.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...