Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Piala Asia 2023 Shin Tae Yong Panggil 36 Pemain

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong, memanggil 36 pemain untuk persiapan Pra Piala Asia 2023. (facebook.com/pssi)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Nasional Indonesia akan segera mengikuti Play-off Piala Asia 2023, yang dimulai Minggu (19/9/2021). Untuk keperluan ini, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong telah memanggil 36 pemain.

Beberapa nama yang sebelumnya absen dan kini dipanggil Shin Tae Yong adalah Septian David Maulana (PSIS Semarang), Victor Igbonefo (Persib), Johan Ahmad Alfarizi (Arema FC), juga Muhammad Firly (Barito Putera).

Selain itu ada beberapa nama baru seperti Taufik Hidayat (Persija), Ricky Kambuaya (Persebaya), dan Ernando Ari Sutaryadi. Satu pemain asal Liga 2, Genta Alparedo (Semen Padang), menjadi kejutan saat dipanggil Shin Tae Yong.

BACA JUGA: Indonesia Hadapi Lawan Berat di Piala AFF

“Sebanyak 36 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae Yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum melawan Taiwan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sabtu (18/9/2021).

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal melawan Taiwan. PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” katanya menambahkan.

Namun sampai saat ini belum diketahui kapan Timnas Indonesia akan bertanding. Awalnya Garuda Merah Putih dijadwalkan menjalani leg pertama play-off Piala Asia 2023 pada 7 September 2021. Namun agenda ini dibatalkan atas permintaan PSSI dan CTFA.

Kemungkinan, dua pertandingan ini berlangsung di tempat netral pada 7 dan 12 Oktober 2021. Ini mengacu pada laga play-off lainnya antara Guam versus Kamboja. Pertandingan ini akan berlangsung di Bahrain.

“[Kami] lagi tunggu surat dari AFC,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri soal kepastian pertandingan play-off Timnas Indonesia kontra Taiwan pada Oktober mendatang, seperti dilansir CNN Indonesia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...