Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cuaca Panas di Papua Tantangan Empat Atlet Voli Pantai Asal Kudus

Atlet voli pantai putri yang akan berlaga di PON XX Papua berlatih di lapangan voli pantai Ivojo, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Cuaca panas di Papua yang diprediksi bisa mencapai 40 derajat celcius, dipastikan akan menjadi tantangan para atlet yang berlaga di PON XX. Termasuk bagi empat atlet voli pantai asal Kudus yang membela skuad Jawa Tengah di PON XX.

Menurut pelatih voli pantai PON Jawa Tengah, Achsin Rochis cuaca di Papua bisa mencapai 40 derajat celcius pada pukul 10.00 WIB. Informasi ini didapatkan dari Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI).

“Dapat info cuaca di sana itu jam 10 pagi suhunya 40 derajat celcius. Kami antisipasi latihan pagi sampai siang pukul 11.30. Tetapi di sini siang pukul 11.30 suhunya hanya 33 derajat celcius,” katanya, Sabtu (18/9/2021).

Tantangan lainnya, menurut Rochis sejauh ini belum pernah ada even voli pantai yang diselenggarakan di Papua. Kondisi angin di Papua juga belum bisa diketahui bagaimana kondisinya. Meski begitu anak asuhnya tetap siap menghadapi situasi apapun.

BACA JUGA: Empat Atlet Voli Pantai Kudus Bakal Main di PON Papua, Ini Target Yang Dipasang

“Info yang saya dapat baru seputar cuaca. Faktor lainnya belum tahu. Tetapi kami siap dan tanggal 27 September nanti berangkat. Sampai Papua tanggal 28 September malam. Jadwal mainnya 1 Oktober,” terangnya.

Sementara itu, dua atlet putri Voli Pantai tim PON XX Jawa Tengah, Devi Melinda dan Della Novita Sari, menyatakan kesiapannya. Pertandingan ini akan menjadi debut bagi mereka, untuk pertandingan PON.

“Persiapan latihan sudah baik. Untuk persiapan mental juga saya rasa sudah siap. Karena beberapa bulan lalu juga ada event yang kami ikuti. Peta kekuatan lawan juga sudah kami pahami,” kata Devi Melinda, Sabtu (11/9/2021).

Sementara itu, Della Novitasari mengaku sudah siap menghadapi cuaca panas Papua yang dikabarkan mencapai 40 derajat celcius. Di PON pihaknya memasang target masuk final atau setidaknya menyabet medali perunggu.

“Karena ini PON pertama saya, rasa deg-degan pasti ada, tetapi kami siap. Kalau lawan berat saya rasa NTB karena dihuni beberapa atlet dari Pelatnas,” ujarnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...