Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jordy Cruyff Disukai Tapi Ogah Gantikan Koeman

Presiden Barcelona Joan Laporta diketahui suka dengan Jordy Cruyff. Namun ia tidak mau menggantikan Koeman. (twitter.com/FCBarcelona)

MURIANEWS, Barcelona– Putra dari legenda Barcelona Johan Cruyff, Jordy Cruyff diisukan akan menjadi suksesor Ronald Koeman di Barcelona. Kabar kuat ini berembus di Barcelona seiring kekalahan Barcelona dari Bayern Munich di Liga Champions lalu.

Jordy Cruyff yang juga pernah bermain untuk Barcelona merupakan orang yang sangat disukai oleh Joan Laporta. Presiden Barcelona ini bahkan sudah mengenal Jordy saat masih bermain di Barcelona dulu.

Tiga pertandingan di Liga Spanyol, dikabarkan akan menjadi parameter bagi kepastian nasip Ronald Koeman. Jika dalam tiga pertandingan itu ada yang meleset, maka Koeman kemungkinan akan di depak dari kursi pelatih Barcelona.

Dari sekian nama yang sudah disodorkan, Laporta langsung merujuk pada diri Jordy Cruyff. Mantan pemain Barcelona ini dirasa Laporta adalah yang paling cocok. Karena Laporta sudah lama menginginkannya.

BACA JUGA: Barcelona Rugi 481 Juta Euro Tahun Lalu

Namun, kemungkinan melakukan perubahan itu masih belum menunjukan kejelasan. Sebab, Jordi sebelumnya sudah menyatakan dirinya tidak mungkin akan menggantikan Koeman. Jordy dan Koeman memiliki hubungan personal yang sangat dekat, karena sesame Belanda.

“Saya tidak akan pernah menggantikan Koeman di bangku cadangan, itu akan jelek dan saya punya prinsip,” ujar Jordy Cruyff, seperti dilansir Marca, Sabtu (18/9/2021).

Mantan pemain Barcelona ini memiliki persahabatan yang baik dengan Koeman. Jordy tentu saja tidak ingin mengkhianati temannya di bangku cadangan dulu. Selama bertahun-tahun, Koeman juga menjadi teman baik keluarga Cruyff.

Dia menghargai persahabatan itu lebih dari posisi pelatih Barcelona. Jawaban Jordi akan selalu sama ketika seseorang mengisyaratkan kepadanya untuk mengganti Koeman.

Ronald Koeman sendiri masih terus menghadapi situasi sulit. Namun optimisme Barcelona untuk bisa lebih baik di pertandingan berikutnya mulai mendapatkan harapan. Beberapa pemain yang sebelumnya cidera dikabarkan siap bertanding.

Dalam beberapa hari ke depan Ansu Fati, Pedri, Kun dan Dembele akan kembali. Dengan para pemain ini, level tim diharapkan bisa meningkat pesat, dan diyakini akan memberi hasil yang berbeda.

Koeman juga tahu bahwa tiga pertandingan berikutnya akan menjadi kunci untuk menempatkan dirinya di posisi yang baik di liga. Meraih kemenangan demi kemenangan di liga akan memastikan kekalahan dari Bayern Munchen akan dilupakan.

Sehingga kemudian dirinya bisa lebih fokus dan mendapatkan kekuatan saat akan kembali turun melawan Benfica di Liga Champions lagi. Jika dirinya bisa menghidari kekalahan dari Benfica, maka posisinya masih akan relative aman.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...