Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

TNI AL Suntik Dua Ribu Warga Karimunjawa Vaksin Covid Dosis Dua

TNI AL melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Karimunjawa. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – TNI Angkatan Laut (AL) melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi masyarakat Karimunjawa. Sebelumnya, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama di Puskesmas Karimunjawa (13-14/8/2021).

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyebut, ada dua ribu warga yang disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua dalam dua hari ini. Vaksinasi ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL ke-76.

“Vaksinasi ini guna mempercepat proses kekebalan kelompok (Herld Immunity) masyarakat Indonesia,” kata Laksamana Yudo, Sabtu (18/9/2021).

Laksamana Yudo menerjunkan sekitar 89 tenaga kesehatan sebagai vaksinator. Selain itu, mereka juga dibantu oleh tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Karimunjawa.

Baca: Ganjar Diwaduli Ratusan Baterai PLTS di Karimunjawa Mati

Pihaknya menyampaikan, vaksin yang digunakan yaitu Sinovac. Selama vaksinasi berjalan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan super ketat.

Seperti menjaga jarak peserta dengan mengupayakan supaya tak terjadi kerumunan. Juga tetap memerintahkan semua peserta memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

“Selain itu, seluruh peserta yang terlibat dalam vaksinasi ini saya perintahkan untuk tes swab sebelum berangkat ke Karimunjawa,” ujar Laksamana Yudo.

Baca: Penerbangan ke Karimunjawa Akan Segera Dibuka Lagi

Pihaknya berharap, melalui vaksinasi ini, diharapkan masyarakat lebih kebal secara imunitas dan kesehatannya. Sehingga sektor pariwisata yang menjadi sumber pangan masyarakat bisa kembali beroperasi dengan normal.

“Saya berharap kita bisa normal lagi. Wisata di Karimunjawa bisa buka lagi. Supaya masyarakat tidak kesusahan lagi,” harap Laksamakan Yudo.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...