Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belum Vaksin Covid Tak Boleh Nonton Bioskop di Kudus

Staf NSC Kudus menunjukkan kursi penonton yang disesuaikan protokol kesehatan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bioskop New Star Cineplex (NSC) Kudus dibuka mulai, Jumat (17/9/2021) hari ini. Penonton yang diizinkan untuk masuk adalah mereka yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

General Manager Kudus City Walk Mal dan Area Manager Bioskop NSC Satriya Agus Priyono mengatakan, pihaknya menggunakan aplikasi PpeduliLindungi untuk skrining penonton.

“Dengan aplikasi itu nanti scan di barcode sebelum masuk ke area bioskop. Ini untuk memastikan yang mau nonton bioskop harus sudah divaksin dulu,” katanya.

Bagi yang tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi atau tidak memiliki HP bisa diganti dengan menunjukkan sertifikat vaksin. Namun, bagi yang tidak dapat menunjukkan keduanya, dilarang untuk memasuki area bioskop.

Lalu, penonton yang berusia di bawah 12 tahun belum diperbolehkan masuk untuk menonton bioskop. Beberapa protokol kesehatan (prokes) juga diterapkan.

Persiapan lain terkait penerapan prokes juga dilakukannya. Dari total 150 kursi yang tersedia di satu studio, hanya akan digunakan maksimal untuk 60 orang saja. Hal ini sebagai bentuk pencegahan agar tidak terlalu banyak orang di satu studio.

“Tetapi kalau melihat beberapa bulan lalu saat bioskop buka, faktanya satu studio hanya diisi 20 sampai 25 orang saja,” ungkapnya.

Tak berhenti di situ dari total ketersediaan tiga studio, hanya dua studio yang dioperasikan. Hal ini berkaca pada beberapa bulan lalu mengingat jumlah penonton yang datang tidak banyak.

Baca: Asyik! Wisata dan Bioskop Boleh Buka, tapi Ada Syaratnya

Jadwal pemutaran film juga dibatasi. Jika sebelum pandemi Covid-19 pemutaran film dilakukan mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, kali ini pemutaran film hanya dimulai pukul 12.00 hingga 20.00 WIB saja.

“Sterilisasi sebelum dan sesudah film diputar juga kami lakukan. Antrean tiket kalau melihat yang sudah-sudah juga tidak pernah berkerumun,” jelasnya.

Diketahui, saat awal mula pandemi Covid-19 merebak, bioskop New Star Cineplex (NSC) Kudus sempat tutup selama setahun. Kemudian bioskop buka kembali pada Januari 2021 hingga Juni 2021. Lalu, pada Juli hingga Kamis (16/9/2021) kemarin tutup kembali. Hari ini, Jumat (17/9/2021) bioskop kembali dibuka.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...