Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Embat Mobil Saudaranya Sendiri, Pria di Pati Jadi Buronan Polisi

Kapolres Pati (tengah) wakapolres Pati (Kiri) dan Kasat Reskrim Polres Pati (kanan) menunjukkan barang bukti kasus kejahatan. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Kapolres Pati AKBP Christian Tobing meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai modus pencurian. Pasalnya, baru-baru ini pihaknya berhasil mengamankan tersangka pelaku pencurian mobil di Sukolilo yang korbannya adalah saudaranya sendiri.

Dia menceritakan, pencurian yang melibatkan saudara korban ini terjadi pada pertengahan Agustus lalu yang melibatkan pria berinisial Y, dan satu keluarga korban yang saat ini masih DPO.

Mulanya, DPO ini meminjam mobil Honda Brio lengkap dengan STNK dan BPKB. Karena tidak menaruh curiga, korban pun memberikan kunci mobil, STNK dan BPKB mobil kepada saudaranya tersebut.

“Karena masih saudara, semuanya diberikan. Tetapi si DPO ini bersekongkol dengan Y dan kemudian mobil beserta surat-suratnya dibawa oleh Y,” katanya saat konferensi Pers di Mapolres Pati, Jumat (17/9/2021).

Rupanya, dalam jangka waktu beberapa hari mobil korban belum juga dikembalikan oleh saudaranya. Korban pun mencoba untuk menghubungi saudaranya yang DPO tersebut, namun tidak ada jawaban sama sekali. Karena itu, korban kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

“Mendapatkan laporan, kami langsung bergerak cepat untuk memburu pelaku. Setelah kami selidiki, rupanya mobil tersebut sudah dijual di Kendal dengan harga Rp 153 juta. Mulanya kami menaruh curiga dengan pembeli mobil ini, tetapi melihat harga yang ditunjukkan, kami kemudian kroscek bahwa harga tersebut memang sudah pasarannya. Apalagi dia juga mempunyai surat-surat kendaraan tersebut,” imbuhnya.

Baca: Lima Pelaku Curanmor di Pati Dibekuk, Salah Satunya Ditembak

Setelah berhasil menemukan mobil tersebut, polisi pun kemudian melakukan pengembangan hingga menemukan tersangka Y. Tersangka selanjutnya dibawa ke Mapolres Pati untuk mempertanggung jawabkan tindakannya itu.

“Sementara yang saudara korban, saat ini masih menjadi DPO. Tapi secepat mungkin kami akan menemukan tersangka,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...