Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Cetak Gol City Nathan Ake Kehilangan Ayah

Usai mencetak Gol untuk Man City, Nathan Ake kehilangan ayahandanya. (facebook.com/nathanake)

MURIANEWS, Manchester- Nathan Ake, bek tengah Manchester City kini namanya sedang naik daun. Terakhir pemain asal Belanda ini bahkan mencetak satu gol dalam kemenangan besar Man City 6-3 atas RB Leipzig di Liga Champions Kamis (16/9/2021) dinihari lalu.

Nathan Ake dalam pertandingan itu mencetak gol pembuka Manchester City. Gol ini merupakan gol pertamanya untuk Man City di Liga Champions, hingga membuatnya sangat bergembira.

Namun belum jauh kegembiraanya terjadi, pemain berambut gimbal ala Rud Gullit ini mendapatkan kabar duka. Pemain yang didatangkan dari Bournemouth itu mendapati ayahnya, Moise meninggal dunia setelah dirawat dalam beberapa pekan terakhir. Kabar itu diterimanya begitu pertandingan selesai.

BACA JUGA: Siap Gaji Tinggi Ronaldo, Tapi Manchester City Emoh Transfer ke Juventus

Bek tengah City yang tampil menjadi bintang dalam pertandingan melawan RB Leipzig itu mengabarkan kesedihannya melalu akun Instagram miliknya. Nathan merasa sangat kehilangan atas kepergian sang ayah.

“Beberapa minggu terakhir jadi yang tersulit dalam hidup saya, ayah saya sakit parah dan tidak ada perawatan yang bisa [menolongnya]. Saya beruntung dapat banyak dukungan dari tunangan saya, keluarga, dan juga teman-teman,” tulis Nathan Ake pada Kamis (16/9/2021).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nathan Aké (@nathanake)

“Kemarin setelah waktu-waktu yang sulit saya mencetak gol pertama saya di Liga Champions dan hanya beberapa menit setelahnya dia meninggal dunia dengan damai bersama ibu dan saudara laki-laki saya di sampingnya,” ujar Nathan penuh kesedihan.

Namun demikian, tampaknya Nathan juga tidak ingin terus larut dalam kesedihan tak berkesudahan. Kepergian yang ayah langsung diiklaskan, dan merubah kesedihan itu menjadi sebuah motivasi bagi dirinya.

“Mungkin ditakdirkan seperti itu. Melihat saya bermain selalui membuatnya merasa bangga dan senang. Saya tahu kamu selalu bersama saya, kamu akan selalu dalam hati saya dan gol ini untukmu ayah,” kata Nathan Ake penuh haru.

Nathan Ake menjadi perhatian public Stadion Etihadm pada musim ini. Tampilannya yang kekar dengan potongan rambut mirip Rud Gulit, salah satu bintang Belanda di masa lalu, membuat pemain ini mudah dikenali.

Lepas dari penampilannya yang berambut gimbal, musim ini Nathan Ake menunjukan kelas permainannya. Pemain ini baru bergabung dengan Man City pada musim lalu, setelah dibeli dari Bannemouth.

Kini posisinya seperti tak tergeser lagi di Man City, karena semakin padu bersama John Stones dan Ruben Dias. Hingga kini baru 16 kali dirinya bermain untuk City. Namun dipastikan menit bermainnya akan semakin panjang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...