Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tenggelam, Dua ABK Kapal Pengayom IV Meninggal Dunia

Ilustrasi

MURIANEWS, CilacapBasarnas Cilacap saat ini masih melakukan pencarian para Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang Kapal Pengayoman IV yang tenggelam saat menyeberang ke Pulau Nusakambangan, Jumat (17/9/2021).

Hingga siang ini, petugas mengungkapkan dua orang meninggal dalam kejadian ini. Hal itu sesuai dengan video laporan anggota Basarnas Cilacap, Ipul.

Dalam video tersebut, ia menyebut ada tujuh awak ABK dalam kapal tersebut. Dua orang di antaranya meninggal dan lima lainnya selamat.

“Masih di lokasi, untuk informasi terakhir untuk jumlah ABK ada tujuh orang. Dua orang meninggal, di RSUD Cilacap, terus lima orang berhasil selamat,” kata Ipul seperti dikutip Detik.com, Jumat (17/9/2021).

Saat ini pihaknya masih melakukan menunggu informasi lebih lanjut terkait manifes dari kapal tersebut.

“Ini masih menunggu informasi terakhir jumlah manifesnya,” tandas Ipul.

Untuk diketahui Kapal Pengayoman IV milik Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kemenkumham terbalik kemudian tenggelam saat menyeberang dari Dermaga Wijayapura Cilacap menuju Dermaga Sodong Nusakambangan sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kronologinya itu menyeberang, saat di tengah-tengah antara dermaga keberangkatan Wijayapura menuju Sodong Nusakambangan, di pertengahan penyeberangan itu, anginnya kencang dan langsung kapal itu terbalik,” kata Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, hari ini.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...