Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Protokol Kesehatan di SDN 1 Ngembalrejo Kudus Dipuji Bupati

Bupati Kudus meninjau prokes di SDN 1 Ngembalrejo, Jumat (17/9/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi protokol kesehatan (prokes) yang ada di SDN 1 Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus. Menurutnya prokes sudah berjalan dengan baik.

Pengamatan MURIANEWS, di area halaman sekolah sudah terdapat tempat cuci tangan. Selain itu siswa juga sudah memakai masker dan face shield.

“Saya lihat PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di sini sudah bagus. Skrining dan Satgasnya juga sudah menjalankan dengan baik,” katanya, Jumat (17/9/2021).

Meski begitu, pihaknya mengingatkan agar pihak sekolah terus melakukan edukasi prokes. Sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Kondisi yang sudah baik ini harus terus dijaga. Jangan sampai abai sehingga kondisi bisa terus baik,” terangnya.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Harjuna Widada mengatakan prokes sudah bagus. Meski begitu pihaknya tetap mengimbau agar pihak sekolah tetap berhati-hati.

“PTM di SDN 1 Ngembalrejo sudah bagus. Tetapi memang tadi dari pak bupati berpesan untuk sekolah-sekolah lainnya harus ada Satgas Covid-19 juga,” ujarnya.

Dia melanjutkan, di beberapa sekolah nantinya agar tersedia Satgas. Sehingga ada yang menyosialisasikan terkait penerapan prokes.

“Kalau bisa Satgasnya jangan guru kelas. Tetapi guru yang lain yang tidak mengajar. Mungkin bisa dilibatkan guru olahraga atau yang lainnya,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...