Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Pemenang Lomba Fotografi Kecamatan Kaliwungu

Tangkapan layar instagram @kecamatankaliwungu, foto juara pertama dikategori umum. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kecamatan, Kaliwungu, Kabupaten Kudus telah mengumumkan pemenang lomba fotografi yang bertemakan ‘Merdeka dari Pandemi’, Kamis, (16/9/2021) malam.  Pengumuman lomba tersebut dibagikan melalui akun Instagram @kecamatankaliwungu baik di kategori umum ataupun kategori wartawan.

Dikategori umum, juara diraih akun @zainiscd. Kemudian harapan pertama diraih pemilik akun instagram @afree_santi. Di kategori ini tidak ada peringkat dua dan tiga.

Namun ada lima karya yang masuk dalam posisi harapan. Yakni harapan pertama diraih pemilik akun instagram @afree_sant, harapan kedua @Hamamhoree,  harapan tiga @aliakbar13, harapan empat @ahmadrofiimuluk, dan harapan lima @agung_rahma23.

Sementara di kategori wartawan juara diraih Akmad Nazaruddin dari Antara Jateng dengan akun Instagram @nozeemiya,  peringkat kedua Saiful Annas (Suara Merdeka) dengan @annas_motret, dan peringkat ketiga Jama’ah (Metro TV) dengan akun @bang_jems.

Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan mengatakan, dewan juri telah melakukan penilaian terhadap 53 foto yang dikirimkan peserta baik di kategori umum ataupun kategori wartawan. Hasil penilaian dan perserta yang menjadi juara pun telah diumumkan.

Kini para pemenang lomba yang hasil karya fotonya sudah terpilih menjadi yang terbaik tinggal menunggu pembagian hadiah lomba fotografi tersebut. Rencananya, undangan pelaksanaan pembagian hadiah akan diberitahukan melalui email ataupun WhatsApp masing-masing pemenang.

“Rencananya hadiah uang pembinaan akan kami berikan di akhir September 2021. Waktu tepatnya akan kami beritahukan langsung ke para pemenang,” katanya.

Sementara salah seorang juri Yusuf Nugroho menyatakan, karya foto yang menjadi juara dikategori umum memiliki pesan yang cukup lengkap. Apalagi, ide yang dipilih untuk mengambil foto tersebut terkesan simpel dan kreatif.

“Foto peraih juara pertama kategori umum itu pesannya lengkap. Bisa diartikan mengajak masyarakat untuk merdeka dari pandemi dengan tidak terlepas dari masker di kehidupan sehari-hari. Masker yang tengah dicuci dan dijemur juga bisa diartikan mengajak warga menjaga kebersihan. Pesannya sangat lengkap, dan maskernya juga merah putih,” jelasnya.

 

Pemenang kategori umum

* Juara Zaini Suciadi (21) Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus

* Harapan 1 Arfiani Susasnti (40) Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.
* Harapan 2 Fajrul Hamam (21) Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.
* Harapan 3 M Ali Akbar (17), Desa Mijen Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.
* Harapan 4 Ahmad Rofi’i (23), Desa Krandon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus
* Harapan 5 Moh Agung Rahmawan (21), Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

 

Pemenang kategori wartawan

Juara: Akmad Nazaruddin (Antara Jateng)
Peringkat Dua: Saiful Annas (Suara Merdeka)
Peringkat Tiga: Jama’ah (Metro TV)

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...