Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapal Penyebrangan ke Nusakambangan Tenggelam di Perairan Cilacap

Kapal Pengayoman IV tenggelam di Cilacap. (Foto: Basarnas Cilacap)

MURIANEWS, CilacapKapal Pengayoman IV yang digunakan untuk menyebrang dari Dermaga Wijayapura Cilacap menuju Dermaga Sodong Nusakambangan terbalik dan tenggelam di perairan Cilacap, Jumat (17/9/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya membenarkan kejadian tersebut. Ia pun mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

“Iya benar, kapal Pengayoman tenggelam, ini saya sudah ada di lokasi. Ini masih mengumpulkan data data,” katanya seperti dikutip Detik.com, Jumat, (17/9/2021).

Ia menjelaskan, untuk kronologi kejadian tersebut berawal saat kapal Pengayoman IV berlayar menuju Dermaga Sodong Nusakambangan. Saat berada di pertengahan penyebrangan, angin terlalu kencang dan membuat kapal sempoyongan.

”Karena angin kencang itu, kapal langsung terbalik dan tenggelam,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, saat ini petugas masih mengumpulkan data-data terkait jumlah penumpang kapal penyeberangan ke Pulau Nusakambangan tersebut.

“Sebentar saya akan update ini dulu, data ini dengan petugas yang ada di sini,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...