Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

GMM Bersama PWI Blora Salurkan Air Bersih ke Warga Kekeringan

Penyaluran bantuan air bersih ke Desa Buloh, Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – PT Gendhis Multi Manis (GMM) Bulog, bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

Salah satu desa yang disasar yakni di desa Buloh, Kecamatan Kunduran, Blora. Rencananya akan dikirimkan sepuluh tanki air bersih ke desa ini.

Humas PT GMM Bulog Putri mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak kekeringan.

“Kegiatan bantuan air bersih ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk memberikan CSR kami khususnya di daerah- daerah kekeringan di Kabupaten Blora,” katanya, Jumat (18/9/2021).

Tak hanya di Desa Buloh saja, PT GMM juga membantu bagi desa lain yang saat ini sedang mengalami bencana kekeringan air.

Joko, Kepala Desa Buloh, mengatakan bantuan air bersih di desanya merupakan yang kedua kalinya dari PT GMM di setiap musim kemarau. Dirinya menjelaskan dampak kekeringan air ini sudah dirasakan warga selama dua bulan ini.

Pihaknya sudah berupaya untuk mencari sumber mata air yang ada di desanya, namun usaha itu tidak membuahkan hasil.

“Setiap musim kemarau warga biasanya membeli air sendiri selain bantuan yang sudah diberikan dari desa maupun dari perusahaan seperti GMM,” ungkap Kades

Sementara itu, Ketua PWI Blora Heri Purnomo menyampaikan, kondisi yang terjadi di Desa Buloh saat ini benar- benar sedang terdampak kekeringan. Maka perlu ikut andil untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian terhadap warga.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...