Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bikin Video, Begini Pengakuan Pemotor Viral yang Jatuh saat Dihentikan Polisi di Semarang

Pengakuan kesalahan Faizal Nugroho yang telah melanggar lalu lintas (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Faizal Nugroho, pengendara motor yang viral videonya lewat akun @alvinlie 21 memberikan pengakuan tentang kejadian yang menimpanya di persimpangan Tanjung Semarang.

Melalui video pernyataan, yang didampingi Kapolsek Sekarang Tengah AKP Indra Romantika dan Bripka Amir polantas yang terlibat dalam video tersebut, Faizal mengakui kesalahanya lantaran telah melakukan pelanggaran lalu lintas.

Baca: Ternyata Begini Kronologi Video Viral Polantas Hentikan Pemotor Hingga Terjatuh di Semarang

Faizal mengatakan, video yang viral tersebut tidak sepenuhnya benar seperti kejadian kejadian yang sebenarnya. Faizal sendiri saat itu merasa takut lantaran ada petugas kepolisian yang mendekatinya.

“Saat tahu petugas mendekat, saya merasa takut sehingga ada niatan melarikan diri. Setelah saya terjatuh, petugas langsung menolong saya dan menepikan kendaraan,” ungkapnya.

Faizal sendiri mengaku telah sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut dan tidak berniat memperpanjangnya.

“Ini sudah berakhir dengan kesepakatan damai dan tidak diperpanjang,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Semarang Tengah, AKP Indra Romantika Hamdiyanto menambahkan, kehadiarajya untuk bersilaturahmi dan menidiskusikan permasahalan yang melibatkan Faizal secara kekeluargaan.

“Permasalahan itu sudah diselesaikan bersama keluarga dirumah pengendara. Intinya kami bersepakat dami dengan pihak keluarga,” ujarnya.

Baca: Viral Video Polantas Hentikan Pemotor Hingga Jatuh di Semarang

Sementara Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, Polda Jateng telah mengetahu dan memonitor kejadian tersebut dengan cermat. Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak memanfaatkan kejadian  untuk memperkeruh situasi atau sekedar meningkatkan rating di media sosial.

“Kami sudah jelaskan melalui media, kejadian tersebut murni diluar kesengajaan petugas dan yang terlibat juga sudah saling memaafkan. Kami imbau kejadian segera diakhiri dan kami harapkan masyarakat bisa mengerti karena sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan saudara Faizal juga sudah mengaku salah melanggar lalu lintas,” imbuhnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...