Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelajar Asal Papua Ajak Masyarakat Grobogan Ikut Vaksinasi Covid-19

Salah satu pelajar asal Papua sedang mengikuti kegiatan vaksinasi di Polres Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Para pelajar asal Papua mengajak masyarakat Grobogan untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Ajakan itu disampaikan saat mereka mengikuti vaksinasi di Polres Grobogan, Kamis (16/9/2021).

“Ayo ikut vaksin agar sehat dan meningkatkan imun kita. Vaksin Covid-19 ini sehat dan tidak berbahaya,” kata Fransisca (17), salah satu pelajar asal Papua, mewakili rekan-rekannya.

Ada sembilan pelajar dari Papua yang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Saat ini, para pelajar tersebut masih menempuh pendidikan di beberapa SMA/SMK yang ada di Grobogan.

Awalnya, para pelajar ini sempat takut untuk mengikuti vaksinasi. Namun, setelah mendapat pengertian yang benar, akhirnya mereka dengan senang hati mengikuti vaksinasi gratis tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Grobogan dan seluruh anggota serta petugas atas fasilitasi vaksinasi pada kami. Kami merasa senang bisa ikut mendapatkan vaksin di sini. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” imbuh pelajar asal Kabupaten Waropen itu.

Sementara itu, Kasi Urkes Polres Grobogan Iptu Hardono menambahkan, selain sembilan pelajar asal Papua, vaksinasi hari ini juga diikuti masyarakat umum.

Sedangkan petugas kesehatan yang terlibat berasal dari tim vaksinator Sikkes Polres Grobogan. “Masyarakat umum yang ikut vaksinasi tadi sebanyak 200 orang,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Ediitor: Ali Muntoha

Comments
Loading...