Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ibu di Grobogan Histeris Temukan Anaknya Gantung Diri

Foto Ilustrasi (Dok.MURIANEWS)

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa orang meninggal akibat gantung diri terjadi lagi di Kabupaten Grobogan, Kamis (16/9/2021). Kali ini, gantung diri dilakukan oleh Wawan Kurniawan, warga Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi.

Pemuda 25 tahun itu ditemukan gantung diri di garasi rumahnya sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa gantung diri itu kali pertama diketahui oleh Umi Kulsum (45), ibu korban. Saat itu, ia sedang membersihkan rumah dan garasi mobil yang ada di depan rumah.

Saat masuk garasi, ia melihat tubuh anaknya sudah tergantung di bawah pasak dengan leher terjerat tali. Melihat kejadian ini, ia langsung histeris dan berteriak minta tolong.

Tidak lama kemudian, puluhan warga sudah berdatangan ke lokasi kejadian. Peristiwa itu, selanjutnya dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Baca: Gunakan Uang PKH Bareng PL-PSK, Kadus di Batang Gantung Diri

Kapolsek Purwodadi AKP Saptono Widyo mengungkapkan, dari pemeriksaan yang dilakukan, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan atau bekas penganiayaan. Korban meninggal akibat tindakan bunuh diri yang dilakukan.

“Setelah diperiksa, jenazah korban kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan. Dari pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan autopsi dan telah menerimakan meninggalnya korban tersebut benar-benar adalah bunuh diri dengan cara gantung diri,” katanya.

Dijelaskan, berdasarkan keterangan dari orang tuanya, korban sebelumnya memiliki permasalahan soal asmara.

Di mana, orang tua dari pacar korban tidak merestui hubungan mereka. Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah masalah tersebut yang menjadi penyebab korban gantung diri.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...