Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga di Kudus Gerebek Rumah Perempuan karena Inapkan Lelaki Bertato

Warga menggerebek pasangan kekasih di Jurang, Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Warga Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus menggerebek sebuah rumah di RT 1/RW 6, Rabu, (15/9/2021) malam tadi. Penggerebekan dilakukan lantaran, perempuan yang tinggal di rumah itu menginapkan lelaki bertato sejak beberapa hari.

Perempuan berinisia SY (30) dan lelaki berinisial Is (35) yang mengaku warga Temanggung ini diketahui merupakan pasangan kekasih. Lelaki bertato itu telah menginap selama tiga hari tanpa laporan ke pihak desa.

Kades Jurang Muhammad Noor membenarkan peristiwa penggerebekan tersebut. Ia menyebut, warga setempat sudah geram dengan aktivitas pasangan tersebut.

“Itu (pengegrebakan, red) sekitar jam 22.00 WIB, warga menggeruduk rumah SY. Jadi SY dan Is itu tidak punya ikatan pernikahan. Makanya warga geram,” katanya, Kamis (16/9/2021).

Ia menyebut, sebenarnya mereka memang telah dipantau warga dan warga pun sempat mengingatkan. Ayah SY juga sempat dimediasi dan diperingatkan oleh ketua RT dan RW setempat untuk meminta pria tersebut pergi meninggalkan rumah.

“Jadi setelah beberapa jam dimediasi tapi tak kunjung pergi. Akhirnya warga mendatangi rumah SY dan mendapati Is masih berada di rumah SY,” ujarnya.

Akhirnya, warga pun meminta keduanya agar pergi meninggalkan rumah jika belum bisa menunjukkan bukti surat pernikahan. Pemerintah desa juga tidak menginginkan adanya hubungan di luar nikah yang terjadi desanya.

Sebab pemerintah desa sendiri belum tahu status dari SY. Sebab SY sendiri pernah juga bekerja di Singapura dan sering berpergian di luar kota.

“Kalau statusnya yang jelas itu kami kurang tahu, setahu saya sudah punya anak satu masih kecil. Dan akhirnya semalam mereka diminta pergi,” ucapnya.

Sementara Kadus III Masadi mengatakan, pihaknya sempat menanyakan tentang status keduanya. SY pun menyebut jika keduanya telah menikah siri, tanpa sepengetahuan ayahnya.

“Tak tanya bapakmu tahu tidak (nikah siri, red), jawabnya tidak tahu. Bilangnya itu nikah siri diurus di Semarang. Dan yang laki-laki itu katanya orang Temanggung, tapi semalam tidak membawa identitas,” imbuhnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...