Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lima Ratus Santri Balekambang Jepara Divaksin Covid-19

Salah satu santri Ponpes Balekambang Jepara sedang divaksin Covid-19. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Vaksinasi di kalangan pendidikan di Jepara terus digencarkan. Kali ini giliran 500 santri Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara yang divaksin.

Vaksinasi ini digelar oleh Parta NasDem. Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Jepara Padmono Wisnugroho, mengatakan vaksinasi di pondok pesantren ini bagian dari usaha pemulihan pendidikan. Terutama proses belajar di pondok pesantren.

“Dengan Vaksinasi ini, diharapkan kegiatan belajar di pondok pesantren bisa kembali normal dan lancar,” ujar Wisnu, Kamis (16/9/2021).

Wisnu menerangkan, vaksin untuk santri pondok pesantren Balaikambang sebanyak 500 dosis. Pemberian vaksin dilakukan di halaman Politeknik Balaikambang. Sejak pagi, puluhan santri mulai antre untuk menerima vaksin dosis pertama.

“Untuk Jepara ada 2.000 dosis vaksin yang disiapkan. Pelaksanaannya nanti di beberapa titik di Jepara,” kata Wisnu.

Pimpinan Pondok Pesantren Balaikambang, KH Mustamir Wildan, menyampaikan terimakasih atas vaksin covid-19 untuk santri dari Anggota DPR RI Lestari Moerdijat ini. Pihaknya berharap, semua santri yang ada di Pondok Pesantren Balaikambang dapat divaksin.

“Saya sampaikan terimakasih, harapannya semua santri dapat vaksin agar proses pendidikan kembali pulih,” kata Mustamir.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...