Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menang di San Siro Ancelotti Senang

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merasa senang usai menang di San Siro, Milan. (facebook.com/ancelottiofficial)

MURIANEWS, Milan- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sangat senang setelah mampu mengambil kemenangan di San Siro di Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dinihari. Memulai kemenangan Liga Champions di San Siro menurutnya bukanlah hal yang mudah.

Pelatih asal Italia itu juga mengaku sangat puas dengan fakta timnya berhasil menang dengan clean set di pertandingan itu. Secara khusus ia memuji Rodrygo yang mencetak gol dalam pertandingan itu.

“Tidak masalah seberapa banyak dia bermain, tetapi yang terpenting bagaimana dia bermain,” ujar Ancelotti, mengacu pada jumlah penampilan pemainnya yang masih sedikit di Liga Champions itu.

Kemenangan ini menurut Ancelotti menjadi sesuatu yang sangat penting. Timnya mampu menahan gempuran Inter di babak pertama, dengan sejumlah peluang yang berhasil digagalkan oleh Courtois. Sehingga di babak kedua timnya bisa bangkit dari penderitaan.

BACA JUGA: Kebanyakan Bintang PSG Malah Jadi Lemah

Di babak kedua, Ancelloti memang melakukan perubahan cukup signifikan. Rodrygo dimasukannya, dan memberi dampak jelas. Pemain Brasil ini bahkan akhirnya berhasil mencetak gol penentu.

“Dengan masuknya Rodrygo, kami bermain lebih banyak di sayap dan kami menemukan solusi di luar. Saya menyukai permainan ini karena kami harus menderita dan kami menderita karena kompak. Saya suka itu, mengetahui bagaimana menderita dan menunjukkan bahwa ini tim memiliki pengorbanan,” cetusnya.

Rodrygo sekali mendapatkan penilaian positif dari Ancellotti. Pemain ini menunjukan bagaimana bermain untuk timnya. Dalam menyerang dan bertahan, pemain Brasil ini dinilai sangat efektif dalam pertandingan itu.

“Tidak penting berapa menit dia akan bermain, tetapi bagaimana dia akan memainkannya. Dia telah banyak membantu Carvajal dan kemudian di depan gawang lawan dia sangat dingin dan mencetak gol yang menakjubkan,” pujinya sekali lagi.

Ancelotti mengaku sengaja memainkan Rodrygo di babak kedua, setelah melihat perkembangan di lapangan. Setelah memastikan Inter menguasai permainan di babak pertama, maka dirinya memerlukan perubahan untuk mendapatkan perbedaan.

“Inter menutup ruang di sisi depan tengah dan saya ingin membuka permainan dari luar, itu sebabnya saya memasukkan Rodrygo,” jelasnya.

Menang tanpa kebobolan juga menjadi salah satu obyek penilaiannya. Hal ini menunjukan para pemainnya telah melakukan sesuatu dengan baik. Kolektifitas mereka benar-benar teruji.

“Para bek telah melakukannya dengan sangat baik dan saya senang dengan clean sheet. Ini memberi kepercayaan diri,” lanjutnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...