Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Biar Tak Ada Klaster PTM, Polres Blora Gencarkan Vaksinasi Pelajar

Polisi mendata siswa untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Polres Blora mengadakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dengan sasaran pelajar, Kamis (16/09/2021). Kali ini kegiatan digelar di SMK N 1 Blora.

Vaksinasi pelajar digencarkan karena saat ini sudah mulai digelar pembelajaran tatap muka (PTM) di Blora mulai digelar. Sehingga tak menyebabkan klaster penyebaran corona.

Kasi Humas Polres Blora Iptu Budi Yuwono mengatakan dalam kegiatan tersebut target sasaran vaksinasi adalah 1.624 siswa. Dan dalam pelaksanaannya dibagi dalam dua sesi, yaitu hari ini dan Jumat besok.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan PTM di Kabupaten Blora,” katanya.

Menurut Iptu Budi Yuwono, Polres Blora terus melakukan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Kodim 0721/Blora, pemkab maupun instansi terkait lainnya.

“Untuk sasaran kali ini diutamakan kepada pelajar, karena untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang sehat dan aman dari Covid-19.” Harap Budi

Ia berpesan kepada para siswa dan guru agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Meskipun sudah menerima vaksin, pihaknya meminta kepada para pelajar dan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus,” ucapnya

Waka Humas dan Ketenagaan SMKN 1 Blora, Nunuk Sutristiyanti, menyampaikan terimakasih atas sinergitas Polres Blora menggelar vaksinasi kepada pelajar di sekolah setempat.

“Harapannya, setelah divaksin, PTM lebih aman dan nyaman. Dan saya memantau, para siswa sangat antusias untuk divaksin. Semoga Covid-19 segera berakhir. Kami ingatkan kepada semua siswa SMKN 1 Blora, supaya tetap patuh prokes,” ucapnya.

 

Kontributor Blora
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...