Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satpol PP Amankan Puluhan Botol Miras di Sukoharjo

Puluhan botol miras disita petugas Satpol PP Sukoharjo dari penjual di Bendosari dan Polokarto, Rabu (15/9/2021). (Istimewa-dok Satpol PP Sukoharjo)

MURIANEWS, Sukoharjo — Satpol PP Sukoharjo menggelar razia miras di beberapa lokasi, Rabu (15/9/2021) semalam. Hasilnya, petugas mengamankan 99 botol miras berbagai merek yang diamankan dari dua orang penjual.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan total ada sebanyak 99 botol miras yang disita petugas. Puluhan botol miras disita dari dua penjual di wilayah Bendosari dan Polokarto.

Dengan perincian, disita dari penjual Bendosari ciu 13 botol, delapan botol Beer, 17 botol drag beer, sembilan anggur merah, satu botol anggur kolesom dan satu botol vodka. Kemudian dari penjual di Polokarto disita 24 botol ciu, 13 botol anggur merah, dan 13 botol bir bintang.

“Penjual ini menyimpan miras di rumahnya. Petugas lalu menyita puluhan botol miras dan dibawa ke Kantor Satpol PP,” kata Heru seperti dikutip Solopos.com, Kamis (16/9/2021).

Heru mengatakan operasi miras digelar Satpol PP setelah menerima laporan dari masyarakat yang resah akan peredaran miras.

Kemudian dari hasil laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dan mendapati puluhan botol miras tersimpan di rumah masing-masing penjual. Kedua penjual miras langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dasar operasi miras Perda Nomor 6 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 7 Tahun 2012 tentang Pengawasan, Pengendalian Peredaran dan Penjual Minuman Beralkohol,” katanya.

Heru mengatakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) salah satunya peredaran miras intensif dilakukan di wilayah Sukoharjo. Petugas tidak akan segan-segan menempuh jalur hukum bagi warga yang kedapatan memiliki dan menjual miras ilegal.

“Kami meminta masyarakat aktif melaporkan jika di wilayahnya ada warganya yang menjual miras ilegal,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...