Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

City dan Ajax Pesta Gol di Liga Champions

Manchester City mencetak hasil yang mengintimidasi di Liga Champions. Mereka menang 6-3 atas RB-Leipzig. (facebook.com/mancity)

MURIANEWS, Manchester- Tim Manchester City memulai kampanye mereka di Liga Champions dengan hasil yang ‘mengintimidasi’. Bermain di Stadion Etihad, Kamis (16/9/2021) dinihari WIB, mereka menang 6-3 atas RB Leipzig Jerman.

Man City sudah unggul pada menit 15 lewat gol yang diciptakan Nathan Ake. The Citizens menambah keunggulan lewat gol bunuh diri pemain RB Leipzig, Nordin Mukiele pada menit 28.

Namun Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan melalui Christopher Nkunku. Akan tetapi, Man City kembali memperlebar jarak dipenghujung babak pertama lewat penalti Riyad Mahrez.

Man City kecolongan pada menit 51 lewat gol kedua Nkunku. Namun, Man City memperlebar skor menjadi 4-2 pada menit 56 melalui Jack Grealish. Nkunku kembali mencetak gol menit 73. Hanya saja, Joao Cancelo dan Gabriel Jesus menambah dua gol untuk City.

Untuk sementara, dengan hasil ini Man City menjadi pemuncak Grup A dengan nilai 3. Dalam pertandingan lainnya PSG diluar dugaan ditahan imbang Brugge dengan skore 1-1. Hasil ini sangat mengejutkan, karena PSG memainkan tiga penyerang top mereka. Messi, Neymar dan Mbappe.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga Champions, Manchester City Siapkan Dana Untuk Pep Guardiola

Kemenangan paling spektakuler diraih oleh Ajax Amsterdam, saat berkunjung ke Lisbon melawan Sporting Lisbon, di Grup C. Melawan mantab klub pertana Ronaldo itu, Ajax menang dengan skore 5-1.

Di pertandingan lain Grup C, Burrusia Dortmund juga menang di kandang Besiktas Turki. Meski bermain sebagai tim tamu, Dormunt masih mampu menang 2-1 dan menguntit Ajax di klasemen sementara.

Pada bagian lain, Real Madrid berhasil mencuri kemenangan atas tuan rumah Inter Milan dengan skor tipis 1-0. Dalam pertandingan Grup D ini, Madrid berhasil mencetak gol pada menit 85 melalui Rodrygo Goes. Di pertandingan lain Grup D, Sherif Triaspol Moldova berhasil menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk.

Pada pertandingan di Grup B, Liverpool memenangan pertarungan klasik melawan AC Milan di Stadion Anfield dengan skor 3-2. Liverpool membuka skor akibat gol bunuh diri Fikayo Tomori pada menit 9.

AC Milan, sempat berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Ante Rebic (42′) dan Brahim Diaz (44′). Mohamed Salah akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang pada menit 48, sebelum tuan rumah kembali unggul berkat sepakan Jordan Henderson pada menit 69.

Sedangkan di pertandingan lain Grup B, Atletico Madrid harus puas bermain imbang 0-0 melawan Porto Portugal. Hasil imbang di Wanda Metropolitana ini jelas merugikan, The Atleti.

Hasil Pertandingan Liga Champions, Kamis (16/9/2021): Besiktas 1 – 2 Borussia Dortmund, Sheriff 2 – 0 Shakhtar Donetsk, Inter Milan 0 – 1 Real Madrid, Ateltico Madrid 0 – 0 Porto,
Club Brugge 1 – 1 PSG, Man City 6 – 3 RB Leipzig, Sporting Lisbon 1 – 5 Ajax Amsterdam.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...