Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terdakwa Pembunuh Dalang Sekeluarga di Rembang Dituntut Hukuman Mati

Polisi melakukan pemeriksaan di lokasi pembunuhan di Turusgede, Rembang. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Rembang – Sumani (44) terdakwa pembunuhan dalang dan tiga orang dalam satu keluarga di Rembang, dituntut dengan hukuman mati. Tuntutan tersebut dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Alfi Nur Fatah pada sidang ke sembilan di Pengadilan Negeri Rembang, Rabu (15/9/2021).

“Diperoleh fakta hukum, secara sadar terdakwa bertujuan menghilangkan nyawa korban. Menjatuhkan pidana dengan pidana mati,” katanya dalam sidang.

Tuntutan hukuman mati tersebut lantaran terdakwa dinilai telah melakukan pembunuhan berencana terhadap empat orang sekeluarga.

Terlebih, dalam aksinya tersebut terdakwa juga menghilangkan nyawa dua anak di bawah umur yang dalam hal ini dapat dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak.

Sementara penasihat hukum terdakwa, Setyo Langgeng membenarkan jika JPU memohon pada hakim agar kliennya mendapat hukuman mati.

Baca: Empat Orang Sekeluarga di Rembang Ditemukan Tewas di Padepokan

Sedangkan untuk sidang berikutnya, akan digelar tanggal 29 September 2021 mendatang. Agendanya adalah pembacaan pledoi atau pembelaan dari terdakwa atas tuntutan tersebut.

Diketahui, Sumani diduga telah membunuh empat orang yang merupakan satu keluarga. Korbannya yakni dalang Ki Anom Subekti (60), Tripurwati (50), Alfitri Saidantina (13), dan Galuh Lintang Laras Kinanti (10).

Keempat korban ditemukan dalam kondisi tewas di kamar masing-masing di Padepokan Seni Ongko Joyo, Desa Turusgede, Kecamatan Kota Rembang, Kamis (4/2/2021) lalu.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...