Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Persiku Jalani Pemusatan Latihan

Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah (kiri baju biru) membuka pemusatan latihan Persiku di Balai Diklat Sonyawarih, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus mulai menggelar pemusatan latihan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021. Mereka menggelar pemusatan latihan di di Balai Diklat Sonyawarih, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus.

Balai Diklat Sonyawarih sendiri pernah menjadi tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 beberapa waktu silam. Namun, seiring melandainya kasus Covid-19 di Kudus, Balai Diklat Sonyawarih sudah tidak digunakan lagi sebagai fasilitas itu.

Persiku rencananya menggelar pemusatan latihan sampai dua pekan ke depan. Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah menjelaskan, kegiatan pemusatan latihan dilakukan untuk menjalin chemistry semua bagian di timnya.

“Untuk menjalin chemistry antara manajemen, ofisial, dan pemain. Supaya terbentuk tim yang solid dan kuat,” katanya, Rabu (15/9/2021).

BACA JUGA: Persiku Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Pemilihan Balai Diklat Sonyawarih sebagai tempat pemusatan latihan, menurut Ardy memang memiliki tujuan. Pihaknya butuh lokasi yang berada di ketinggian, untuk mendapatkan udara yang miskin kadar oksigennya.

Dengan berlatih di kondisi udara yang seperti itu, para pemainnya diharapkan bisa mendapatkan kemampuan paru-paru yang baik. Ini merupakan bagian dari persiapan yang dilakukan tomnya sebelim terjun ke kompetisi.

“Sesuai rapat manajemen, kami memutuskan memilih tempat di daerah atas. Supaya oksigennya lebih sedikit. Sehingga pemain terbiasa sebelum terjun di kompetisi,” terangnya.

Nantinya selama pemusatan latihan, pemain dijadwalkan berlatih pagi dan sore. Latihan pagi digelar di lapangan Gribig. Sementara latihan sore digelar di Stadion Wergu Wetan.

“Selama pemusatan latihan ini anak-anak tidurnya di Balai Diklat Sonyawarih ini. Kalau malam juga kami rencanakan ada pembentukan karakter juga bagi pemain. Supaya attitude dan disiplinnya lebih baik,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...