Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Pati Banyak yang Belum Vaksin, Anggota DPR Turun Tangan

Warga nampak disuntik vaksin (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Hingga saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Pati masih cukup rendah, yakni baru 24 persen. Padahal, pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat agar terbentuk kekebalan komunal (Herd Immunity).

Karena itu, sejumlah pihak ikut turun tangan membantu percepatan vaksinasi di Pati. Salah satunya Anggota DPR RI Marwan Jafar, yang memvasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk warga.

Setelah sebelumnya dipusatkan di Desa Kudur, Kecamatan Winong, kali ini pihaknya menyasar di Desa Puri, Kecamatan Pati. Pelaksanannya pun dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkita Bangsa (PKB).

“Ada yang cerita ke saya kalau warga yang hendak vaksin harus menunggu lama, lantaran kuotanya terkadang kurang. Karena itu, saya berinisiatif untuk memfasilitasi vaksin kepada mereka. Setidaknya, ini dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi,” katanya, Rabu (15/9/2021).

Untuk sasarannya sendiri, diprioritaskan masyarakat umum yang belum melakukan vaksinasi tahap pertama. Sedangkan dosisnya sendiri, Marwan menyediakan sebanyak 400 dosis vaksin yang diperuntukkan 200 orang.

“400 dosisi vaksin ini kan untuk dua kali suntik, dosis pertama dan kedua. Untuk dosis pertama, kami berikan 200 dulu, kemudian nanti akan ada lagi dosis kedua sebanyak 200 dosis. Idealnya kan memang dosisi vaksin ini diberikan dua kali,” ujarnya.

Dalam pelaksanannya di lapangan, Anggota Komisi VI DPR RI itu pun menggandeng sayap pemuda  PKB, yakni Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Pati.

Tidak hanya memberikan vaksin, tetapi pihaknya juga memberikan bantuan vitamin C dan D serta zinc untuk menjaga imunitas.

Sedangkan Ketua DKC Garda Bangsa Pati, Kastomo mengatakan, dengan adanya bantuan vaksin kepada masyarakat ini, sangat bermanfaat. Apalagi, masih banyak masyarakat Pati yang belum mendapatkan vaksin.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...