Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PPRK Bicara soal Kolaborasi Pabrik Rokok Percepat Vaksinasi Covid

Ketua Harian PPRK Agus Sarjono. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Persatuan Perusahaan Rokok Kudus (PPRK) menyatakan mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang kini tengah digencarkan pemerintah. Bahkan organisasi ini siap membantu proses percepatan dengan kolaborasi sejumlah perusahaan rokok yang ada di Kota Kretek.

Ketua Harian PPRK Agus Sarjono mengatakan, sejumlah perusahaan rokok juga telah aktif membantu proses vaksinasi di Kudus.

“Kami anggota PPRK yang dimotori Djarum, Sukun, dan Nojorono sudah menyiapkan sejumlah tempat vaksinasi dan vaksinator. Kami PPRK hanya sebagai penasehat,” katanya, Rabu (15/9/2021).

Hanya saja, pelaksanaanya masih menunggu persediaan dosis vaksin di Kudus sudah siap dari pengajuan masing-masing perusahaan.

Jumlah dan jenis vaksin yang didapatkan pun harus jelas, agar bisa menentukan sasaran vaksinasi dengan tepat.

“Yang diajukan perusahaan misal ada yang mendapat 50 ribu atau 200 ribu dosis vaksin. Itu nantinya disatukan untuk dilaksanakan bersama-sama. Rencananya kami ada sembilan tempat, dan itu bertujuan untuk percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Baca: Edaran Sudah Tersebar, Pengelola Lokasi Ini Tak Tahu Jadi Tempat Vaksinasi Pelajar Kudus

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini belum berani membuka pendaftaran vaksinasi. Sebab, pihaknya masih menunggu ketersediaan dan stok dosis vaksin yang jelas.

“Kami belum berani buka pendaftaran. Nantinya kami kerja sama dengan aplikasi Halodoc. Setelah ada kepastian (dosis vaksin, red) nanti sepekan sebelum vaksinasi, baru dibuka pendaftaran,” jelasnya.

Ia menyebut, tim IT Halodoc juga akan turut terjun ke Kota Kretek ketika nantinya semua persiapan vaksinasi semua siap. Vaksinasi kolaborasi tersebut juga akan terjadwal secara rinci, mulai dari tanggal hingga jam pelaksanaan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...