Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belum Main Messi Sudah Bikin Geger Brugge

Lionel Messi sudah berlatih di Stadion Stadion Jan Breydel, Belgia. Kedatangannya sudah membuat heboh kota Brugge. (facebook.com/leomessi)

MURIANEWS, Braga- Lionel Messi yang menyertai lawatan timnya, PSG (Paris Saint-Germain) ke Brugge, Belgia, belum-belum sudah menimbulkan kehebohan. Kedatangan PSG bersama Messi, Selasa (14/9/2021) disambut penggemar Brugge secara heboh.

Lionel Messi sendiri akan menjalani debut Liga Champions bersama PSG Prancis saat dijamu Brugge, pada Kamis (16/9/2021) dinihari WIB ini. Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama babak penyisihan grup A Liga Champions.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Jan Breydel itu menarik atensi dari masyarakat Brugge, terutama terkait dengan kehadiran Messi. Penampilan pemain terbaik di dunia itu, terntu saja menjadi kesempatan langka bagi masyarakat penggila bola di Belgia.

Selain itu, pertandingan Brugge ini juga menjadi perhatian dari banyak media di Eropa. Manajer Media Club Brugge, Kirsten Willem melaporkan ada 170 wartawan dan 42 fotografer telah mendaftar untuk meliput pertandingan ini.

BACA JUGA: Madrid Vs Inter dan Liverpool Vs Milan Malam Ini

Jumlah wartawan ini tercatat menjadi yang terbanyak di pertandingan Brugge. Sebelummya tidak banyak wartawan yang datang meliput pertandingan Brugge, kecuali wartawan lokal setempat.

“Ini gila. 170 wartawan dan 42 fotografer telah terakreditasi untuk meliput pertandingan ini. Ini jumlah maksimum yang diizinkan. Ini adalah rekor,” ucap Kristen Willem dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (15/9/2021).

“Saya telah bekerja di sini selama sepuluh tahun dan saya tidak pernah merasakan antusiasme sebesar ini jelang pertandingan. Sekarang, kami harus memperbesar ruang konferensi pers dan menambah jumlah lampu penerangan,” kata Willem.

Para pemuja Lionel Messi juga dilaporkan telah berduyun-duyun mendatangi hotel tempat tim PSG menginap. Mereka berkeinginan untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan Messi. Sayangnya keinginan mereka berhadapan dengan sikap hotel yang mulai membatasi aksesnya.

“Hotel akan ditutup rapat untuk orang yang tidak berwenang. Akan ada pemeriksaan ketat di pintu masuk. Jadi sangat sulit untuk berharap bisa menemukan Messi di hotel. Meski saya berani bertaruh kalau mereka akan tetap mencobanya,” kata Wali Kota Brugge, Jan De Keyser.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menyatakan tidak menutup kemungkinan dirinya akan menurunkan Messi, Neymar dan Mbappe pada waktu yang sama. Hal itu juga tidak lepas dari sikap antusias dari masyarakat Brugge yang muncul.

“Memainkan mereka? Mungkin iya. Saya harus memikul segala antusiasme ini karena saya tahu betapa bersemangatnya semua orang (melihat trio MNM),” ucap Pochettino dalam jumpa pers pralaga.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...