Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mantan Pemain Persipura Direkrut Persijap Jepara

Mantan pemain Persipura merapat ke Persijap Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Persijap Jepara kembali membeli pemain papan atas. Kali ini, Friska Womsiwor yang merupakan mantan pemain Persipura Jayapura, resmi bergabung di klub kebanggaan masyarakat Bumi Kartini.

Friska Womsiwor atau Prisca Elisa Womsiwor merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Pemain kelahiran 3 Mei 1995 ini bisa juga mengisi sayap kanan.

Banyak klub besar liga 1 yang pernah dibelanya. Diantaranya Persipura, Barito Putera, Tira Persikabo, Persela Lamongan dan terakhir PSM Makassar. Pada musim ini, Friska akan berbaju Persijap Jepara di Liga 2 2021.

Persijap Jepara sendiri juga merekrut tambahan pemain lainnya. Selain Friska Womsiwor, Laskar Kalinyamat juga merekrut Aji Kurniawan. Pemain ini juga berasal dari PSM Makassar.

BACA JUGA: Ardan Aras Masuk Tim Persijap Jepara

Presiden Persijap M. Iqbal Hidayat, mengatakan kedua pemain tersebut diharapkan bisa menambah daya gedor serangan Persijap. Meskipun mereka sudah memiliki nama besar di Liga 1 Indonesia, Iqbal menekankan agar mereka tetap mengedepankan visi tim.

“Kita sangat menghindari superstar syndrome. Saya berharap Friska segera bisa bermain dengan skema pelatih Jaya dan memiliki kesepahaman dengan pemain-pemain yang lain. Tetap sistem sepakbola Jepara yang mengutamakan team work atau kerjasama tim. Saya berharap transfer ini berhasil dan memperbesar peluang Persijap naik ke liga 1,” kata Iqbal, Rabu (15/9/2021).

Sementara itu Direktur Persijap, Arief Setiadi, menyampaikan, kedua pemain tersebut dalam status dipinjamkan kepada Persijap. Mereka dirasakan masih kurang mendapatkan menit bermain di Liga 1 2021. Sehingga dipinjamkan ke Persijap.

“Karena kualitas yang dinilai bagus dan pelatih setuju dengan Friska sama Aji , maka kita sepakat untuk membawa mereka ke Jepara. Harapannya dengan pengalaman mereka di liga 1 kita akan mendapatkan prestasi di liga 2 musim ini ,” Kata Arief.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...