Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Edaran Sudah Tersebar, Pengelola Lokasi Ini Tak Tahu Jadi Tempat Vaksinasi Pelajar Kudus

Vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala SMP baik negeri maupun swasta agar siswanya mengikuti vaksinasi yang digelar PT Djarum 20 September sampai 22 Oktober 2021.

Ada lima tempat yang disebutkan dalam surat edaran itu sebagai lokasi penyuntikan vaksin dosis pertama. Yakni Gor Djarum, UMK, eks Radio Manggala (Selatan Menara Kudus), SMK Wisuda Karya (Wiskar), dan Klinik Sukun Group.

Namun ternyata tak semua pengurus tempat-tempat itu sudah diajak komunikasi mengenai hal ini. Salah satunya di lokasi eks radio Manggala yang dikelola Yayasan Masjid, Menara, dan Makam Sunan Kudus (YM3SK).

Ketua YM3SK KH Em Nadjib Hasan Rabu (15/8/2021) mengaku, belum mengetahui informasi adanya vaksin yang akan digelar di eks Radio Manggala itu. Bahkan pihaknya mengaku kaget, lantaran tiba-tiba ada orang yang datang untuk bertanya soal vaksinasi.

Ia mengaku, pihaknya kini masih menunggu adanya koordinasi dari penyelenggara.

“Sampai sekarang saya belum tahu itu, belum ada koordinasi sama sekali. Saya masih menunggu kordinasinya. Saya juga kaget, karena ada beberapa orang yang datang ke kantor (tanya vaksinasi, red),” ucapnya singkat.

Sementara Kepala SMK Wisuda Karya Kudus Fakhrudin menyebut jika pihaknya telah mengetahui informasi bahwa sekolahanya akan menjadi salah satu tempat vaksinasi tersebut. Pihaknya pun akan mendukung penuh dan memfasilitasi tempat vaksinasi yang diadakan PT Djarum.

“Sudah dikontak dari perwakilan Djarum, kami mendukung itu. Tim penyelenggara juga sudah menyurvei tempat dan koordinasi demi kelancaran proses vaksinasi. Intinya kami hanya mendukung tempat, teknis dan sarananya dihandel oleh penyelenggara,” ujarnya.

Baca: Kadisdikpora Kudus Keluarkan Edaran soal Vaksinasi Pelajar

Ia menyebut, tempat antrean vaksinasi akan disiapkan tenda oleh penyelenggara di lapangan sekolahan. Pihaknya juga menyediakan dua ruang untuk penyuntikan vaksin, dan dua ruang sebagai transit bagi tim kesehatan dan panitia penyelenggara.

“Info yang kami terima itu, mulai tanggal 20 September sampai 22 Oktober 2021, kami juga masih menunggu misalpun ada pergeseran waktu. Pendaftarannya juga melalui Halodoc sesuai surat tersebut. Jadi kami hanya menyiapkan lapangan dan empat ruang,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...