Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Kudus Wanti-Wanti Peserta Seleksi PPPK Tak Tergiur Janji Manis

Bupati Kudus HM Hartopo meninjau pelaksanaan tes kompetensi calon PPPK guru di SMAN 2 Kudus, Rabu (15/9/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo meninjau pelaksanaan tes kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di SMAN 2 Kudus, Rabu (15/9/2021).

Sebelum pelaksanannya, Hartopo mengingatkan para peserta seleksi untuk tak tergiur dengan angin surga dari oknum atau pihak luar yang tidak diketahui sumbernya. Atau bisa diartikan janji-janji palsu dengan sejumlah imbalan.

“Karena seleksi ini itu murni tanpa rekayasa, jadi jangan tergiur angin surga dari luar sana,” kata Hartopo.

Pihaknya mengatakan, hanya usaha dan doa dari para pesertalah yang akan menentukan lulus atau tidaknya mereka menjadi pegawai kontrak guru di lingkungan Pemkab Kudus.

Hartopo, kemudian berpesan kepada peserta ujian untuk tetap semangat. Dirinya juga berharap supaya para peserta dapat mengerjakan ujian dengan baik. Tak lupa, pihaknya juga mengingatkan tentang protokol kesehatan.

“Kabupaten Kudus sangat membutuhkan tenaga pendidik seperti adik-adik semua, tetap semangat ya, Pak Bupati doakan semoga adik-adik semua dapat mengerjakan ujian dengan baik dan benar sehingga dapat lulus semua. Karena ini masih era pandemi, jaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes),” jelasnya.

Baca: Vaksinasi dan Swab Jadi Syarat Tes SKD CPNS dan PPPK Kudus

Diketahui, sebanyak 415 pelamar PPPK guru Pemkab Kudus mulai menjalani seleksi kompetensi, Senin (13/9/2021) hingga Jumat (17/9/2021) mendatang.

Untuk pelaksanaan tes kompetensi PPPK di Kabupaten Kudus, hanya dilaksanakan di dua tempat. Yakni di SMKN 1 Kudus dan SMAN 2 Kudus di, Purwosari, Kota, Kudus.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widada menyampaikan, pihak Dinas Dikpora hanyalah sebagai pelaksana dan peninjau tes kompetensi PPPK guru saja. Sementara dari sistem hingga soal, ditangani langsung dari Kemendikbud.

Untuk teknisnya sendiri, pelaksanaan seleksi kompetensi dilaksanakan dalam dua kloter. Yakni pagi pukul 07.00 wib hingga 10.50 WIB dan siang pukul 13.00 WIB hingga 16.30 WIB.

Sementara untuk jenis tesnya, terdiri dari tiga tahapan dalam satu waktu tersebut. Yakni Tes multicultural, kompetensi diri, dan tes wawancara

“Kami di kabupaten hanya sebagai pelaksana dan penyedia ruang saja, semuanya sudah disiapkan dari kementerian,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...