Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Skincare Buatan Si Cantik Asal Pati Ini Mulai Rambah Pasar Internasional

Diana Fatimah Azzahro berpose bersama produk Ohmyskin! (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Pandemi Covid-19 tidak menyusutkan semangat Diana Fatimah Azzahro untuk terus mengembangkan usahanya. Melalui brand skincare lokal dengan nama produk “Ohmyskin!,” saat ini dirinya justru mulai merambah ke pasar internasional.

Tak hanya itu, usaha yang dirintis sejak 1,5 tahun lalu tersebut juga sudah mempunyai 500 jaringan distributor dan reseller di berbagai daerah. Bahkan tahun ini, ia akan lebih banyak mengirim produk kecantikan tersebut ke Taiwan.

Wanita asli Desa Langenharjo, Kecamatan Juwana, Pati, itu mengaku menggeluti bisnis skincare tidak hanya memenuhi passionnya saja, tetapi juga bertujuan membantu perekonomian anak muda. Perempuan yang akrab disapa Diana itu ingin anak-anak muda yang masih SMA hingga kuliah belajar berbisnis sedini mungkin.

“Sejak awal, Ohmyskin! ini targetnya anak-anak muda aktif. Baik dari segi konsumen sampai yang ingin belajar berbisnis. Dari 500 distributor agen dan reseller kebanyakan anak SMA dan kuliah. Ada juga ibu rumah tangga,” katanya, Rabu (15/9/2021).

Apalagi, situasi pandemi saat ini juga membuat kalangan muda semakin sulit untuk mencari kerja. Sehingga, dengan menggandeng anak-anak muda ini, tentunya sedikit banyak dapat membantu mereka untuk mendapatkan peluang kerja dengan mudah.

Diana mengakui, untuk harga produk kecantikannya itu memang tergolong ramah di kantong. Kendati demikian, kualitasnya juga tidak asal-asalan. Hal ini menurutnya yang menjadi kekuatan produknya.

Selain itu, produk-produk dari Ohmyskin! terbuat dari bahan-bahan organik sehingga aman untuk konsumen. Salah satunya varian masker terbuat dari bahan-bahan organik yakni milk, choco, matcha, dan coffe.

Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus. Kandungan dari produk Ohmyskin! ini bukan dari bahan-bahan instan. Jadi banyak yang cocok, aman lah untuk usia remaja hingga dewasa, laki-laki dan perempuan. Apalagi semua produk sudah BPOM dan terdaftar halal MUI,” ungkapnya.

Ia berharap, Ohmyskin! yang mempunyai 20 produk skincare dan make up semakin berkembang dengan baik. Terlebih di kalangan masyarakat Pati.

“Tahunya Ohmyskin! ini dari Jakarta. Padahal kami asli Pati tepatnya di Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...