Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Serie A Italia Catat Korban Pemecatan Pelatih

Persaingan ketat di Liga Serie A Italia mulai meminta korban. Pelatih Hellas Verona, Eusebio di Fransesco menjadi pelatih pertama yang dipecat musim ini. (facebook.com/hellasveronafc)

MURIANEWS, Verona- Persaingan ketat di awal musim di Liga Serie A Italia sudah menelan korban. Pelatih Hellas Verona, Eusebio Di Fransesco dipecat setelah mengalami kekalahan tiga kali berturut-turut.

Eusebio Di Francesco menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Italia 2021-22. Hellas Verona resmi memecatnya pada Selasa (14/9/2021) lalu. Klub Seri A ini terpuruk di posisi 19 klasemen sementara.

“Hellas Verona resmi mencopot Eusebio Di Francesco dari posisi pelatih kepala tim utama. Manajemen klub ingin berterima kasih kepada Di Francesco serta seluruh asistennya, Francesco Tomei, Stefano Romano, Giancarlo Marini dan Franco Giammartino atas pekerjaannya,” demikian pernyataan resmi Hellas Verona terkait hal ini.

Uesebio Di Francesco sebelumnya sempat menanganai Tim AS Roma pada 2017-2018 lalu. Pada saat itu dirinya malah mencetak sebuah kejutan besar saat mampu membawa AS Roma melaju hingga babak semifinal Liga Champions.

Namun setelah musim 2017-2018, pelatih ini seperti kehilangan tuahnya. Pada musim berikutnya di AS Roma, akhirnya dirinya dipecat, pada Maret 2019. Sampdoria menjadi klub berikutnya yang dilatih.

Namun dari delapan laga bersama Sampdoria, dirinya kembali dipecat karena hanya meraih dua kemenangan. Pemecatan ini membuat dirinya menganggur sampai musim berakhir.

Pada musim berikutnya, ia mendapatkan tawaran membesut Tim Cagliari. Hanya bertahan 5 bulan saja dirinya bertahan di Sardinia. Setelah 26 pertandingan Cagliari mendepaknya, karena akhirnya mereka terdegradasi.

BACA JUGA: Bergabung Ke Chelsea, Lukaku: “Semoga Menjadi Waktu Yang Tepat Untuk Kesuksesan Bersama”

Memasuki musim 2021-2022 dirinya mendapatkan kesempatan memoles Hellas Verona. Namun hanya dalam tiga pertandingan, dirinya memecahkan rekornya sendiri. Hellas memecatntya setelah tiga kali kalah secara beruntun.

Hellas Verona selanjutnya menunjuka Igor Tudor, mantan pemain yang cukup tersohor pada zamannya. Sebagai pelatih Tudor diketahui pernah menjadi asisten Adrea Pirlo di Juventus. Sebelumnya ia juga sudah melatih Hajduk Split, PAOK, Karabukspor, Galatasaray dan Udinesse.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...