Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PDIP Pati Bantu Percepat Vaksinasi di Seluruh Kecamatan

Ali Badruddin menyaksikan warga yang disuntik vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pati menargetkan membantu pemerintah dalam vaksinasi massal di 21 kecamatan yang ada di Bumi Mina Tani. Sementara yang sudah berjalan adalah sebanyak tiga Kecamatan, yakni Tayu, Margorejo, dan Kayen.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pati Ali Badruddin mengatakan, bantuan vaksinasi tersebut untuk membantu percepatan heard immunity atau kekebalan kelompok. Terlebih capaian vaksinasi di Pati ini masih 24 persen, sehingga harus dibantu dari berbagai pihak.

“Sementara yang sudah berlangsung ada tiga kecamatan. Masing-masing disediakan 500 dosis. Kemudian saat ini, kami masih mempunyai 6.000 dosis vaksin yang nantinya kami sebar di 12 kecamatan,” katanya, Rabu (15/9/2021).

Upaya percepatan vaksinasi ini, lanjutnya, agar masyarakat dapat mempunyai kekebalan tubuh.

Terbukti, lanjutnya, selama program vaksinasi digencarkan masyarakat Pati yang terpapar Covid-19 cenderung mengalami penurunan. Hal itu juga berbanding lurus dengan angka kematian yang juga mengalami penurunan.

“Karena itu, kami selalu berkoordinasi dengan pimpinan pusat agar mendapatkan tambahan vaksin. Kemarin saja, Pak Edy Wuryanto (Anggota DPR RI dari PDIP) membawa vaksin sebanyak 40 ribu dosis, kemudian kami minta untuk Pati 6.000 dosis,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, apabila nantinya masih banyak masyarakat Pati yang membutuhkan vaksin, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pimpinan untuk mendapatkan tambahan vaksin.

“Target kami, semua masyarakat mendapatkan vaksin ini. Kami dari PDIP akan berupaya agar terus mendapatkan tambahan dosis vaksin dari pusat sampai semua masyarakat sudah tervaksin,” terangnya.

Dalam pelaksanannya itu, PDIP Pati menggandeng pihak terkait, terutama dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) agar menyediakan petugas vaksinator. Kemudian dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan keteriban bersama agar tidak berkerumun saat pelaksanaan vaksinasi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...