Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Kasat Polres Salatiga Diganti, Salah Satunya Kasat Reskrim

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana saat melakukan serah terima jabatan kepada dua kasat di Polres Salatiga. (Humas Polres Salatiga)

MURIANEWS, Salatiga – Polres Salatiga melakukan pergantian jabatan sejumlah pejabat. Total ada dua kepala satuan (kasat) yang dirotasi. Kedua pejabat tersebut adalah Kasat Reskrim AKP Lanang Teguh Pambudi dan Kasat Resnarkoba AKP Adie Prasetyo.

Pergantian tersebut ditandai dengan upacara Serah Terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, di Pendapa Polres Salatiga, Rabu (15/09/2021)

Dalam pergantian tersebut AKP Lanang Teguh Pambudi sebagai Kasat Reskrim Polres Salatiga digantikan oleh AKP Nanung Nugroho Indaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 5 Ditkrimsus Polda Jateng.

AKP Lanang Teguh Pambudi selanjutnya dipercaya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sragen. Sedangkan Kasat Resnarkoba AKP Adie Prasetyo menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng. Ia digantikan oleh Iptu Wikan Sri Kadiyono yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Boyolali Kota Polres Boyolali.

Dalam amanatnya Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah sesuatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Hal tersebut sebagai upaya mendinamisasikan organisasi sekaligus penyegaran yang harus dilakukan secara kontinyu agar kinerja Polri tetap terjaga.

”Kota Salatiga merupakan Kota yang sangat unik, sangat heterogen dan sangat menjunjung tinggi toleransi, untuk itu perlu kerja keras kita dengan berbagai inovasi guna mempertahankan sebagai Kota Tertoleran Se Indonesia,” kata Kapolres.

”Selain itu kejadian kriminaitas juga masih cukup tinggi untuk itu perlu upaya serius untuk menekan angka kriminalitas, khususnya kepada AKP Nanung Nugroho Indaryanto agar segera berlari tancap gas dan menyesuaikan diri dengan meneruskan ide atau pikiran kreatif yang telah dibuat pejabat lama,” tambah Kapolres.

Kapolres juga meminta, Kasat Reskrim yang baru bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ingin memperoleh kepastikan hukum terkait tindak pidana.

”Kepada Iptu Wikan Sri Kadiyono, kami berharap dengan pengalaman ditempat tugas sebelumnya dapat memberikan kontribusi lebih terkait penanganan kasus narkoba. Wilayah hukum Polres Salatiga walaupun lebih kecil namun karena karakteristiknya cukup berbeda dengan Kabupaten Boyolali sehingga kasus narkoba juga cukup dominan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih kepada AKP Lanang Teguh Pambudi dan AKP Adie Prasetyo atas dedikasi tingginya terhadap Satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang sangat bagus selama bertugas.

”Di bawah kepemimpinan keduanya ini, dua jajaran baik reskrim ataupun resnarkoba berhasil mengungkap berbagai kasus yang ada di Kota Salatiga. Saya harap, kita semua bisa tetap menjalin hubungan yang baik,” tutup Kapolres.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...