Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Blora Targetkan Segera Turun ke Level 1, Guru Disisir untuk 3T

Arief Rohman, Bupati Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Bupati Blora Arief Rohman menargetkan kabupaten yang dipimpinnya segera turun ke level 1 PPKM. Berbagai upaya akan ditempuh untuk menurunkan status Blora yang saat ini berada di level 2.

Salah satunya dengan menggencarkan 3T (tracing, testing, treatment) untuk memastikan tingkat penularan Covid-19 rendah.

“Selain meningkatkan 3T, kita juga kebut pelaksanaan vaksinasi. Dengan sinergi bersama TNI Polri terus kita tingkatkan. Kami juga terus meminta tambahan kuota vaksin. Kita ingin agar Blora bisa turun ke level satu,” katanya, Rabu (15/09/2021).

Salah satu sasaran 3T yakni kalangan guru dan tenaga kependidikan. Ini dilakukan agar pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai berjalan tak memunculkan klaster.

“Sekali lagi kita tidak boleh euforia berlebihan, tetap jaga prokes dan sebagainya,” ujarnya.

Baca: Pohon Usia Ratusan Tahun di Blora Tumbang Timpa Rumah dan Sekolahan

Arief juga mengingatkan dalam pelaksanaan kegiatan kesenian, dan PTM harus ada batasan. Penerapan protokol kesehatan (prokes) mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak harus diterapkan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edi Widayat mengatakan, capaian vaksinasi per 13 September 2021 mencapai 23 persen untuk dosis satu, kemudian 14 persen untuk dosis kedua.

 

Kontributor Blora
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...